IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung? Mimpi Ibnu Sina, Masyarakat Banjarmasin Lepas Masker Awal Tahun 2022 Bocah 8 Tahun Hilang di Samarinda, Pencarian Selami Selokan Genangan Banjir Target Vaksinasi di Tanah Laut Terkendala Stok Vaksin

Duh, 77 Orang Lagi Warga Kapuas Terpapar Covid-19

- Apahabar.com     Minggu, 7 Maret 2021 - 20:00 WITA

Duh, 77 Orang Lagi Warga Kapuas Terpapar Covid-19

Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Minggu (7/3/2021). Foto/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah warga yang terpapar virus corona di Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali bertambah. Kali ini ada penambahan 77 orang.

“Berdasarkan data yang kami terima dari bagian surveyland Dinas Kesehatan Kapuas bahwa hari ini ada penambahan 77 kasus baru positif Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas H Junaidi di Kuala Kapuas, Minggu (7/3).

77 kasus baru terkonfirmasi positif virus corona tersebut, 62 kasus di antaranya berasal dari Kecamatan Selat, sisanya 5 kasus dari Kecamatan Basarang, 2 kasus dari Kecamatan Bataguh.

Kemudian 2 kasus dari Kecamatan Kapuas Hilir, 2 kasus dari Kecamatan Kapuas Timur, 2 kasus dari Kecamatan Pulau Petak, 1 kasus dari Kapuas Barat dan 1 kasus dari Kecamatan Timpah.

Dengan bertambahnya 77 kasus baru positif Covid-19 tersebut maka total keseluruh kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas menjadi 1.667 kasus dengan rincian, 200 orang dalam perawatan, 1.429 orang sembuh dan 38 orang meninggal dunia.

“Kami juga dapatkan informasi kalau hari ini ada penambahan 5 kasus sembuh atau selesai isolasi, yaitu 4 kasus dari Kecamatan Selat dan sisanya 1 kasus dari Kecamatan Pulat Petak,” terang Junaidi.

Maraknya acara sosial kemasyarakatan termasuk pesta perkawinan, event-event, dan keagamaan di Kapuas dalam 2 minggu terakhir diduga berkaitan erat dengan peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan.

“Belum teridentifikasi secara detail kasus konfirmasi tersebut atas kegiatan apa, tapi dari beberapa info, berkaitan dengan acara perkawinan dan keagamaan,” ujar Junaidi.

Karenanya, Junaidi yang juga Kadis Kominfo Kapuas mengimbau masyarakat Kapuas agar mentaati surat edaran Bupati Kapuas Nomor: 360/36/ SATGAS-COVID/KPS.2021.

Surat edaran tersebut sendiri adalah tentang pedoman penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah (masjid, gereja, pura, balai basarah, vihara) dan majelis-majelis taklim.

“Termasuk harus mentaati Peraturan Bupati Kapuas Nomor 46 tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan,” harap Junaidi.

Ditambahkan Junaidi bahwa Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat juga meminta kesadaran seluruh masyarakat Kapuas untuk bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19.

Apapun yang dilakukan oleh pemerintah melalui satuan tugas tidak akan berarti apa-apa apabila masyarakat tidak menyadari betapa berbahayanya Covid- 19.
“Oleh karena itu mari bersama-sama dengan tekad yang sama kita melawan covid-19 di Kabupaten Kapuas,” pungkas Junaidi.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Telusuri Dugaan Korupsi Pilgub Kalteng, Kejari Geledah Kantor KPU Kapuas
27 Ribu Vaksin

Kalteng

Siap-Siap, Kalteng Sudah Terima 27 Ribu Vaksin Covid-19 Tahap Kedua
Jasad korban Ramlah saat dievakuasi oleh tim gabungan. Foto-apahabar.com/Irfansyah

Kalteng

Satu Korban Jukung Karam di Kapuas Ditemukan
apahabar.com

Kalteng

Kabar Wali Kota dan Wakil Palangka Raya Setelah Sekda Positif Covid-19

Kalteng

Buka Pertandingan Voli, Dandim Kapuas Support PBVSI Seleksi Atlet
apahabar.com

Kalteng

Nekat Bobol Rumah Warga Palangka Raya, Oknum Guru SD Diringkus Polisi
apahabar.com

Kalteng

Asosiasi Pengusaha Walet di Kapuas Tak Kunjung Terbentuk, Diduga Ini Penyebabnya

Kalteng

Cegah Covid-19, FKUB Kapuas Bagikan Ribuan Masker Gratis kepada Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com