Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Dukung UMKM Lokal, Bank Bjb Gelar DigiCash KickFest Secara Daring

- Apahabar.com Jumat, 26 Maret 2021 - 21:19 WIB

Dukung UMKM Lokal, Bank Bjb Gelar DigiCash KickFest Secara Daring

Bank Bjb menyelenggarakan event Bjb DigiCash KickFest. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANDUNG – Guna mendukung para pelaku UMKM lokal di tengah pandemi Covid-19, Bank Bjb menyelenggarakan event bjb DigiCash KickFest. Kegiatan berkolaborasi dengan ratusan pelaku usaha UMKM di seluruh Indonesia.

Acara yang digelar selama tiga pekan pada 22 Maret-10 April 2021 ini menjadi sebuah etalase online berbagi produk fesyen lokal dengan kualitas terbaik.

Adapun KickFest merupakan pelopor event fesyen di Kota Bandung yang telah sukses diselenggarakan secara offline sejak 2007.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini KickFest digelar secara online dengan mengoptimalkan laman virtual KickFest sebagai ‘venue’ acara yang dapat diakses melalui website www.bjbkickfest.com.

Bjb DigiCash KickFest diselenggarakan secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di C59 Factory, Cigadung, Kota Bandung, Jumat (26/3/2021). Acara tersebut digelar bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) Kota Bandung.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Kepala Dinas KUKM Kota Bandung Atet Dedi Handiman, Pemimpin Wilayah I bank bjb Andi Rachman, Wakil

Pemimpin Divisi Digital Banking bank bjb Anton Pribadi Hadi Mulyono, Kepala Divisi Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia Jawa Barat Syafii, serta Ketua Komite KickFest Ade.

“Bjb DigiCash KickFest merupakan bentuk adaptasi yang dilakukan bank bjb terhadap tantangan situasi pandemi Covid-19 guna memajukan UMKM Indonesia. Upaya pemanfaatan tekonologi dalam menyejahterakan para pengusaha lokal juga sejalan dengan komitmen bjb untuk mendorong program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank Bjb, Widi Hartoto di Bandung, Jumat (26/3/2021).

Tak hanya mendukung penyelenggaraan secara online, bank bjb juga memudahkan transaksi para konsumen untuk membeli berbagai item fesyen yang tersedia di Bjb DigiCash KickFest melalui bjb Digital Payment.

Konsumen dapat memilih untuk bertransaksi melalui berbagai pilihan akses, yakni bjb DigiCash, bjb Virtual Account, maupun QR Payment bjb Digi Mobile.

“Transaksi pada website www.bjbkickfest.com hanya menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) bank bjb. bank bjb telah mengakuisisi QRIS pada merchant yang turut serta dalam event ini. Hal ini sesuai dengan misi bank bjb dalam mendorong transformasi digital sesuai dengan perkembangan zaman,” ungkap Widi.

Tak hanya memudahkan transaksi, Bank Bjb juga turut mendukung lebih dari 250 tenant brand yang berpartisipasi di bjb DigiCash KickFest melalui subsidi diskon produk dan gratis ongkos kirim selama event berlangsung. Untuk mendapatkan promosi tersebut, konsumen terlebih dahulu harus mendaftarkan diri dalam website bjb DigiCash Kickfest di laman https://bjbkickfest.com milik Bank Bjb.

Saat proses registrasi, konsumen akan diarahkan untuk membuat nama pengguna dan password. Setelah proses registrasi selesai, konsumen dapat bertransaksi dan mendapatkan diskon hingga 70% dari berbagai brand fesyen yang berpartisipasi. Selain itu, konsumen juga dapat mengikuti doorprize dengan hadiah PlayStation 5, Iphone 12, dan Motor Vespa melalui website tersebut.

“Event ini diharapkan dapat mengobati kerinduan para pecinta fesyen untuk dapat mengakses dengan mudah berbagai produk favoritnya, sekaligus mendorong pertumbuhan UMKM lokal di tengah pandemic Covid-19. Transaksi yang mudah lewat QRIS bank bjb di event ini juga bertujuan untuk mendorong nasabah agar lebih terbiasa untuk melakukan transaksi secara cashless dan digital,” tutup Widi. (*)

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Inflasi Kalsel 0,27 Persen, Peran Pemda dan BI Dinilai Urgen!

Ekbis

Kendaraan Listrik Tunggu Perpres
apahabar.com

Ekbis

Masih Melemah, Rupiah Diprediksi Bergerak Menguat Seiring Pengumuman Hasil Rapat BI
Listrik

Ekbis

Erick Thohir Pastikan Subsidi Listrik Akan Berlaku Sampai Maret 2021
apahabar.com

Ekbis

PLN Umumkan Golongan yang Terima Stimulus Covid-19
apahabar.com

Ekbis

Bursa Saham Australia Dibuka Melemah
apahabar.com

Ekbis

AS-China Memanas, Rupiah Kena Imbasnya
apahabar.com

Ekbis

Pemilu Selesai, Pengamat: Pasar Beri Respon Positif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com