Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April Bawa Sayur, Pengendara Motor di Balikpapan Tewas Tabrak Truk Kontainer Parkir Percepat Perubahan di Tanbu, Zairullah Kembali Rombak Pejabat Struktural Cuaca Kalsel Hari Ini, Hampir Seluruh Wilayah Cerah Berawan Dana BOS Gencar Disosialisasikan, Berikut Pesan Kadisdik Kapuas

Guru dan Santri Terpapar Covid-19, Ponpes Al Amin Kapuas ‘DiLockdown’

- Apahabar.com Minggu, 21 Maret 2021 - 22:53 WIB

Guru dan Santri Terpapar Covid-19, Ponpes Al Amin Kapuas ‘DiLockdown’

Ponpes Al Amin Kecamatan Pulau Petak, Kapuas, ditutup sementara karena puluhan santri dan guru terpapar Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sebanyak 110 orang warga Kabupaten Kapuas, Kalteng, diinformasikan terpapar Covid-19 hari ini, Minggu (21/3).

Tambahan 110 kasus positif baru Covid-19 tersebut, terbanyak berasal dari Kecamatan Selat 55 kasus dan terbanyak ke 2 dari Kecamatan Pulau Petak 37 kasus.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan, tambahan 55 kasus positif baru di Kecamatan Selat bersumber dari cluster keluarga dan juga dari perkantoran.

“Di Selat dari cluster keluarga atau acara-acara keluarga yang paling banyak dan sebagian kecil dari perkantoran,” katanya kepada apahabar.com via gawai, Minggu (21/3).

Sedangkan 37 kasus baru positif Covid-19 di Kecamatan Pulau Petak berasal dari Ponpes Al Amin, karena melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Ponpes Al Amin melakukan pembelajaran tatap muka, sehingga orang tua maupun keluarga bebas berkunjung ke sana. Inilah cluster baru,” ujar Panahatan.

Menurut Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, langkah awal yang dilakukan agar dipetakan dulu dan menangani yang terkonfirmasi serta melalukan tracking kontak erat.

“Sehingga bisa diputus mata rantainya, dan kami juga segera melakukan rapat untuk melakukan PPKM, agar betul-betul tidak ke sana ke mari orang-orangnya yang terkonfirmasi positif,” kata Panahatan Sinaga.

Sementara itu, Camat Pulau Petak, Seflihi mengatakan, pihaknya telah melakukan penanganan sehubungan munculnya cluster baru Covid-19 di Ponpes Al Amin Pulau Petak.

“Sekarang Ponpes Al Amin sudah dilockdown atau ditutup sementara, karena yang terpapar selain santri juga ada guru,” kata Seflihi kepada apahabar.com.

Mareka yang terkonfirmasi positif saat ini tetap berada di ponpes dan dilakukan pengawasan ketat oleh Tim Satgas Kecamatan Pulau Petak bekerjasama dengan pihak Ponpes Al Amin.

“Karena tempat karantina terbatas, jadi para santri dan guru yang positif sementara kita minta tetap berada di ponpes, dan mereka kita awasi agar tidak keluar kemana-mana dulu,” pungkas Seflihi.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Badan Amil Demokrat Kalteng Mulai Sebar Ribuan Paket Sembako
apahabar.com

Kalteng

Satresnarkoba Polres Bartim Ringkus Bandar Sabu Bersama 2 Senpi Rakitan
apahabar.com

Kalteng

DPRD Palangka Raya Terima Kunjungan Wakil Rakyat Kotabaru
Pasien Covid-19

Kalteng

Kabar Duka, 2 Pasien Covid-19 di Kapuas Meninggal Dunia
Natal

Kalteng

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satpol PP Kapuas Tertibkan Pasar
apahabar.com

Kalteng

Satreskrim Polres Kapuas Kalteng Gerebek Permainan Judi Dadu Gurak di Desa Bukit Batu Mantangai
apahabar.com

Kalteng

Dinilai Berbahaya, Akses Jembatan Gantung Mandomai Kapuas Ditutup
Covid-19

Kalteng

Tambah 32 Pasien, Total Positif Covid-19 Palangka Raya Kini 2.126 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com