Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Hadapi PSU, H2D Deklarasikan Relawan Kawal TPS di Rakerwil Gelora Kalsel

- Apahabar.com Sabtu, 27 Maret 2021 - 20:27 WIB

Hadapi PSU, H2D Deklarasikan Relawan Kawal TPS di Rakerwil Gelora Kalsel

Deklarasi gerakan 'Relawan Kawal TPS' oleh Denny Indrayana-Difriadi (H2D) bersama Partai Gelora Kalsel. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARBARU – Memaksimalkan partai pendukung, pasangan Denny Indrayana-Difriadi (H2D) punya strategi khusus menghadapi Pemilihan Suara Ulang (PSU) nanti. Bersama Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kalimantan Selatan, telah dibentuk ‘Relawan Kawal TPS’ untuk mengawal jalannya pemilu.

“Kita tidak bisa menutup mata dari kemungkinan potensi penyimpangan pemilu. Relawan Kawal TPS yang diinisiasi Gelora ini tentu harus sama-sama kita dukung,” kata Denny dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Gelora di Amanah Borneo Park Banjarbaru, Sabtu (27/3).

‘Relawan Kawal TPS’ ini nantinya akan melibatkan koalisi partai politik pendukung H2D hingga elemen masyarakat. Dia berharap, semua relawan yang tergabung sama-sama memastikan proses PSU dapat berjalan dengan jujur dan adil.

“Mengantisipasi kecurangan dan berbagai manipulasi dalam pelaksanaan pemilu. Karenanya saya minta semua elemen bisa bergabung dalam Relawan Kawal TPS ini. Sehingga dihasilkan pemimpin yang menjunjung sportivitas dan integritas,” kata Denny.

Ketua DPW Partai Gelora Kalsel, Riswandi, menyebut ada ribuan kader yang diturunkan dalam pengawalan PSU nanti. Begitu pula dengan para relawan ditambah dengan partai pendukung lainnya.

“Ada 100 relawan di Banjarmasin Selatan dan 1.500 di Kabupaten Banjar yang siap menjadi saksi,” sebut Riswandi.

Rakerwil ini menjadi wadah untuk konsolidasi bagi kemenangan pasangan H2D sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel periode 2021-2024. Menurut Riswandi, deklarasi gerakan ‘Kawal TPS’ ini diharapkan dapat membangun suasana demokrasi yang sehat, serta memiliki nilai tentang kejujuran dan amanah.

“Sehingga nanti kita harapkan juga muncul pemimpin baru di Kalsel yang betul-betul dari hasil kejujuran tersebut,’ imbuhnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Diprotes, Pemkot Banjarmasin Melunak Soal Penutupan Pasar?

Kalsel

Apes Terekam CCTV, Dua Pencuri di Banjarmasin Ditangkap Polisi
apahabar.com

Kalsel

Cegah Radikalisme dan Separatisme, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Komunikasi Sosial
apahabar.com

Kalsel

Merasa Tak Berhak, Warga Jejangkit Pasar Kembalikan BST Kemensos
apahabar.com

Kalsel

Rasa dan Ketebalan Durian Tala Diadu
apahabar.com

Kalsel

Diguyur Hujan, Hotspot di Kalsel Tinggal 3 Titik
apahabar.com

Kalsel

Tsunami Selat Sunda, Keterlibatan Basarnas Banjarmasin Tunggu Perintah Pusat
Buaya

Kalsel

Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com