Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Hadiri Pelatihan Operator Website SKPD Lingkup Banjarbaru, Wartono Beberkan Ini

- Apahabar.com     Senin, 15 Maret 2021 - 17:41 WITA

Hadiri Pelatihan Operator Website SKPD Lingkup Banjarbaru, Wartono Beberkan Ini

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono saat menghadiri pelatihan bagi operator Website SKPD di Kota Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Menghadiri pelatihan bagi operator Website SKPD di Kota Banjarbaru, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono membeberkan pentingnya mengikuti kegiatan tersebut.

Menurutnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berjalan dengan cepat. Karena itu, teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pembangunan pada masa sekarang ini menjadi semakin penting, seiring dengan tantangan globalisasi.

“Tentunya sebagai aparatur sipil negara di mana kita harus dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, diharapkan dapat menggunakan perkembangan teknologi dengan semaksimal mungkin,” ujar Wartono, Senin (15/3/2021).

Salah satunya adalah dengan memberikan kemudahan bagi semua dalam rangka menyampaikan informasi mengenai penyelenggaraan program Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Melalui pelatihan pada hari ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta keterampilan dari para admin website SKPD Kota Banjarbaru,” harapnya.

“Dimana website SKPD merupakan salah satu sarana informasi pemerintah Kota Banjarbaru untuk masyarakat, pembangunan dalam masyarakat haruslah diterapkan sistem dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, sehingga masyarakat menyadari betapa pentingnya suatu pembangunan yang ada di dareahnya,” lanjut Wartono.

Untuk itu, dengan meningkatnya pengetahuan admin website di SKPD lingkup Pemkot Banjarbaru, dapat semakin memberi kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses atau mengetahui semua program-program pemerintahan yang sedang dijalankan.

Karena, lanjut dia, dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah, Pemkot Banjarbaru harus dapat mengkomunikasikan kepada masyarakat tentang manfaat atau kegunaan dari setiap program pemerintahan yang telah dilaksanakan.

“Kita harus dapat memberikan informasi dan menyampaikan pesan program-program pemerintahan dengan kredibilitas dan daya tarik, agar masyarakat dapat mudah memahami dan mengerti program pemerintah sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 4 hari, mulai 15 Maret sampai 18 Maret 2021 di ruang Dinas Kominfo Kota Banjarbaru.

Jumlah peserta pelatihan yaitu 60 orang yang terdiri dari seluruh operator website SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Bersilaturrahmi dengan Pemkot Banjarbaru, Pengurus Baru PGRI Sampaikan Ini
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Reakreditasi Puskesmas Guntung Payung, Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tingkat Kesembuhan Covid-19 Capai 80 Persen, Wakil Wali Kota Banjarbaru Beberkan Resep Mujarabnya

Kalsel

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wali Kota Banjarbaru: Amalkan dalam Keseharian
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Tingkatkan Sumber Daya Manusia ASN
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bentuk Kepedulian Pemerintah, Puluhan Jurnalis Banjarbaru Divaksinasi Covid-19
LKS Idaman

Pemko Banjarbaru

Terima Aduan Penjualan LKS Idaman, Wali Kota Banjarbaru Panggil Kepsek!
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Kembali Raih Prestasi di Tingkat Nasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com