Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel

Hari Pertama Bertugas, Abdul Hadi Sampaikan 16 Raperda ke DPRD Balangan

- Apahabar.com     Senin, 1 Maret 2021 - 23:55 WITA

Hari Pertama Bertugas, Abdul Hadi Sampaikan 16 Raperda ke DPRD Balangan

Bupati Balangan, H Abdul Hadi memberikan sambutan perdana di sidang paripurna. Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Hari pertama bertugas, Bupati Balangan H Abdul Hadi menghadiri kegiatan Paripurna DPRD dalam agenda penyampaian pidato sambutan Bupati Balangan masa bakti 2021-2024 dan penyampaian 16 Raperda pada propemperda tahun 2021, Senin (01/03).

Sidang paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan dengan didampingi Wakil Ketua I, M Ifdali dan dihadiri Forkopimda, Penjabat Sekdakab, para anggota DPRD serta para Kepala OPD, bertempat di Ruang Paripurna.

Dalam sambutannya, Bupati H Abdul Hadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), teknis yang telah menyesuaikan dan menyimpan draft Raperda tersebut.

“Situasi kita saat ini memang masih terkungkung oleh pandemi Covid-19, yang secara nasional belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Namun dari jumlah Raperda yang hari ini disampaikan menunjukkan bahwa kita tetap dapat bekerja dan mengoptimalkan waktu dan sumber daya yang ada,” ucap Bupati Balangan periode 2021-2024 ini.

Mantan Wakil Ketua DPRD Balangan ini menambahkan, komitmen dan semangat yang tinggi merupakan keharusan untuk membangun Balangan.

Adapun 16 Raperda yang diajukan yakni: Raperda tentang status badan hukum Perusahaan Daerah (Perusda) air minum Balangan, Raperda tentang penyelenggaraan kearsipan, Raperda terkait penggabungan desa, Raperda tentang pengelolaan air limbah, Raperda tentang restrubusi penyedotan tinja atau kakus, Raperda tentang pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan permukiman kumuh.

Kemudian ada Raperda tentang Pembangun dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP), Raperda tentang pajak daerah, Raperda tentang penyelenggaraan lembaga penyiran publik lokal, Raperda tentang Penanggulangan Narkoba, Raperda Tentang Rencana Pembangunan Jangka

Menengah daerah Kabupaten Balangan tahun 2021 hingga 2024, Raperda tentang perubahan atas Peraturan Daerah (Perda) nomor 14 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, Raperda tentang perubahan atas Perda nomor 6 tahun 2013 tentang retribusi pemakaian kekayaan daerah,

Raperda tentang retribusi rumah potong hewan, Raperda tentang retribusi hasil penjualan produksi usaha daerah berupa kebun karet, dan Raperda tentang rencana detail tata ruang perkotaan.

Berkenaan dengan 16 Raperda yang diajukan itu, Abdul Hadi berharap akan berdampak baiknya pembangunan di Balangan ke depan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Renungasn Suci

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Gelar Renungan Suci di Makam Pahlawan
Wabup Balangan

Pemkab Balangan

Wabup Balangan: Panting Seni Budaya Banjar yang Harus Dilestarikan

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Sentil Budaya Pejabat Bolak-balik Luar Daerah
apahabar.com

Pemkab Balangan

Rapat Paripurna DPRD, Pemkab Balangan Ajukan 7 Raperda
apahabar.com

Pemkab Balangan

Sembilan Raperda Usulan Pemkab Balangan
Maulid Nabi

Pemkab Balangan

Momentum Maulid Nabi, KMB UIN Antasari-Pemkab Balangan Rajut Ukhuwah Islamiyah
apahabar.com

Pemkab Balangan

Tak Hanya Banjir, Balangan Juga Rawan Longsor dan Angin Kencang

Pemkab Balangan

Bupati Balangan: Pelaksanaan Seleksi PPPK Sudah Sesuai Prokes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com