Tiga Kabupaten-Kota Kalsel Nihil Pasien Covid-19, Tala Terbanyak Kaltim Raup Rp 19,8 M dari Pisang Kepok Gerecek di Expo Pangan Nusantara Jelang Nataru, Palangka Raya Awasi Potensi Penimbunan Bahan Pokok Kejagung Tetapkan Seorang Pengacara Sebagai Tersangka Kasus LPEI Respons Bupati Barito Timur Soal Warning Mensos Risma Terkait Banjir

Hasil Liga Spanyol: Gara-gara Benzema, Atletico Madrid Gagal Tekuk Real Madrid

- Apahabar.com     Senin, 8 Maret 2021 - 03:02 WITA

Hasil Liga Spanyol: Gara-gara Benzema, Atletico Madrid Gagal Tekuk Real Madrid

Gol Karim Benzema di menit-menit akhir membuat Real Madrid terhindar dari kekalahan dalam Derby Madrid di Stadion Wanda Metropolitano. Foto: Outlook India

apahabar.com, MADRID – Gol Karim Benzema di menit akhir, membuat Atletico Madrid harus puas bermain imbang kontra Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (8/3) dini hari.

Derby Madrid jilid kedua di musim 2020/2021 ini diawali Atletico Madrid dengan memegang kendali permainan.

Hasilnya di menit 15, Los Colchoneros berhasil membobol gawang Real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.

Berawal dari serangan balik cepat di kiri pertahanan lawan yang dilakukan Marcos Llorente, bola kemudian diolah menjadi umpan terobosan.

Di sisi yang berbeda, Luis Suarez berhasil lepas dari jebakan offiside untuk mengejar umpan tersebut, lalu diselesaikan dengan sepakan dari dalam kotak penalti.

Bola meluncur mulus ke sisi kanan gawang, sekaligus mengakhiri puasa gol Luis Suarez dalam 4 pertandingan terakhir.

Tiga menit berselang, peluang emas pertama Real Madrid ditandai sepakan voli Karim Benzema dari dalam kotak penalti. Tetapi usaha itu dapat diantisipasi kiper Jan Oblak.

Kemudian di menit 28, Jan Oblak menggagalkan kesempatan emas yang diperoleh Casemiro dengan sepakan punggung kaki dari jarak dekat.

Atletico sendiri yang gencar memberikan tekanan melalui serangan balik cepat pemain-pemain sayap. Situasi ini cukup membuat Real Madrid kerepotan, ketika kehilangan bola di areal tengah lapangan.

Selepas turun minum, Real Madrid yang bergantian mengambil inisiatif menyerang. Peluang bagus dibukukan di menit 53 melalui sundulan Nacho Fernandez.

Satu menit berselang, Yannick Carrasco nyaris memperlebar keunggulan Atletico Madrid. Namun upaya itu kandas di tangan Courtois.

Hanya beberapa detik kemudian, Thibaut Courtois kembali beraksi untuk mengggagalkan tembakan jarak dekat Luis Suarez.

Memasuki 15 menit terakhir, Real Madrid terus berusaha mencari gol penyama. Peluang terbaik dibukukan Los Blancos di menit 80 melalui sontekan Karim Benzema yang menyambut umpan terobosan Vinicius Junior.

Namun upaya Karim Benzema mampu dimentahkan Jan Oblak sebanyak dua kali, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Upaya keras Real Madrid berbuah di menit 88. Berawal dari usaha Karim Benzema yang mencoba melewati dua pemain bek lawan.

Kemudian bola diumpan kepada Casemiro yang berhasil masuk ke kotak. Tidak langsung ditendang ke gawang, si kulit bundar dioper kembali kepada Karim Benzema.

Jan Oblak pun berhasil dikecoh, hingga akhirnya Karim Benzema dengan tenang menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang. Tak lama kemudian, pertandingan pun berakhir.

Gol tersebut sekaligus menandai rekor Karim Benzema sebagai pemain dengan caps terbanyak di Real Madrid.

Pria kelahiran Prancis itu telah melakoni 371 pertandingan untuk mengungguli Roberto Carlos dengan 370 pertandingan, Marcelo Vieira 366 pertandingan, dan Cristiano Ronaldo 292 pertandingan.

Hasil imbang yang mengakhiri Derby Madrid ini masih menempatkan Atletico Madrid di pucuk klasemen Liga Spanyok dengan 59 poin.

Anak asuh Diego Simeone itu meninggalkan Real Madrid yang tertahan di posisi ketiga dengan perolehan 54 poin.

Namun Barcelona terbilang diuntungkan dengan hasil yang diperoleh kedua rival terdekat. Seusai mengalahkan Osasuna 2-0, jarak poin Azulgrana yang menghuni peringkat kedua, hanya tertinggal 3 poin dari Atletico Madrid.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jacksen Sebut Apa yang Jadi Persoalan di Barito

Sport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ditekuk Argentina, Uruguay Terancam
Piala FA

Sport

Link Live Streaming Final Piala FA: Chelsea Favorit, Leicester Bisa Mengejutkan

Sport

Marquez Menangi MotoGP Jerman, Quartararo Nyaman Pimpin Klasemen
bulutangkis

Sport

Terbukti Mengatur Skor, 8 Pebulutangkis Indonesia Disanksi BWF, 3 Dihukum Seumur Hidup

Sport

Klasemen MotoGP 2021: Bagnaia Salip Quartararo, Valentino Rossi Ketiga Terbawah

Sport

Hasil Hylo Open 2021: Setelah 22 Bulan, The Minions Juara Lagi
Pemain Persiba Balikpapan

Sport

Kecewa, Puluhan Suporter Seruduk Wisma Pemain Persiba Balikpapan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com