IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung? Mimpi Ibnu Sina, Masyarakat Banjarmasin Lepas Masker Awal Tahun 2022 Bocah 8 Tahun Hilang di Samarinda, Pencarian Selami Selokan Genangan Banjir Target Vaksinasi di Tanah Laut Terkendala Stok Vaksin

Hore! PNS Terima THR Full pada Mei 2021

- Apahabar.com     Jumat, 12 Maret 2021 - 07:58 WITA

Hore! PNS Terima THR Full pada Mei 2021

Presiden Jokowi bersama PNS. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Setelah tahun lalu dipangkas untuk penanganan Covid-19, tahun ini PNS akan menerima tunjangan hari raya (THR) secara penuh.

“Di tahun 2021 Insya Allah di rencanakan bisa diberikan full,” ujar Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani, dilansir dari CNBC Indonesia, Jumat (12/03).

Menurutnya, anggaran untuk THR bahkan sudah dimasukkan dalam APBN 2021. Pencairan ini diharapkan bisa membantu konsumsi yang tertekan akibat Covid-19 ini.

Meski sudah masuk di APBN 2021, namun ia menyebutkan bahwa pemerintah masih akan melihat dampak dari Covid-19, apakah masih perlu pemangkasan atau sudah kembali normal.

Jika melihat pada tahun-tahun sebelumnya, pencairan THR dilakukan paling lambat 10 hari kerja sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri. Proses pencairan THR, pun diatur dalam bentuk peraturan pemerintah.

Dengan demikian, maka THR Tahun ini akan dicairkan paling lambat akhir April atau awal Mei 2021.

Komponen THR yang diterima para abdi negara meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, atau tunjangan umum, dan tunjangan kinerja.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 15 tahun 2019 tentang gaji PNS, gaji yang diterima PNS dikategorikan dengan beberapa golongan, yakni dari yang masa kerja terendah hingga masa kerja tertinggi.

Untuk PNS golongan I masa kerja 0 tahun, menerima gaji Rp 1,56 juta per bulan. Sementara PNS golongan IV masa kerja 32 tahun, menerima gaji hingga Rp 5,9 juta.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sriwijaya

Nasional

Sempat Delay, Berikut Kronologis Jatuhnya Sriwijaya Air
Jokowi

Nasional

Disiarkan Langsung, Jokowi Maklumi Guru Besar UI Gemetaran Saat Suntik Vaksin
apahabar.com

Nasional

Bupati Jepara Resmi Jadi Tersangka
Konseling Pranikah

Nasional

Wapres Ma’ruf Terbang ke Lampung Tinjau Vaksinasi dan Bendungan
Karhutla

Nasional

Antisipasi Karhutla, Pemerintah Siapkan Hujan Buatan

Nasional

Tak Hanya Lirik Vaknus, Turki Juga Tawarkan Lokasi Uji Klinis
apahabar.com

Nasional

Jokowi hingga Sandiaga Uno Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi
Buruh

Nasional

Wakil Ketua MPR Sarankan Pemerintah Dengarkan Aspirasi Rakyat Soal RUU Cipta Kerja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com