Nunggu Sahur, 3 Warga HST Kedapatan Polisi Main Dadu di Belakang SD Program Ramadan YN’S Center Berlanjut, Panitia Undang Peserta Tadarus dari Kabupaten Banjar Kabar Duka, Politisi Senior PKB Kalteng HM Asera Tutup Usia Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai

HUT Damkar, Bupati Tapin: Harus Siap Tidak Boleh Lengah

- Apahabar.com Senin, 1 Maret 2021 - 21:07 WIB

HUT Damkar, Bupati Tapin: Harus Siap Tidak Boleh Lengah

Personel Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tapin. Foto-Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 102, Senin (1/3).

Di hari perayaan ini, Kepala Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Tapin, H Mahyudin memberikan Apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Damkar Kabupaten Tapin yang telah dengan profesionalisme menjalankan tugasnya sesuai tupoksi selama ini.

Mahyudin mengatakan sesuai tugas pokok dan fungsi selama ini, pihaknya melihat bahwa semua anggota sudah sangat profesional.

“Berhubungan dengan pemadam kebakaran dan penyelamatan seperti pemadaman di berbagai kebakaran baik di perumahan atau kebakaran hutan dan lahan sungguh-sungguh bertanggung jawab,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan penanganan seperti penyelamatan orang tenggelam, orang hilang juga dilakukan dengan sangat profesional.

“Selain penyelamatan manusia berbagai hal juga sudah dilakukan diantaranya penyelamatan hewan seperti penangkapan ular, evakuasi sarang lebah dan lainnya,” ujar.

Ia berpesan, di hari ulang tahun yang ke 102 ini, agar tetap konsisten mempertahankan apa yang sudah dilaksanakan selama ini secara profesional.

“Selamat merayakan HUT ke 102 Damkar dan Penyelamatan semoga Damkar tetap jaya dan semakin bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tapin,” tegasnya.

Terpisah, Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan Damkar khususnya di Tapin memiliki peran yang sangat penting baik itu untuk daerah maupun bagi masyarakat, khususnya pada saat musim kemarau dalam penanganan karhutla.

“Damkar memiliki peran penting pada saat musim kemarau khususnya mencegah terjadinya karhutla. Untuk itu saya berharap kepada para anggota damkar harus siap tidak boleh lengah setiap saat, kapan saja dimana saja, begitu ada kebakaran harus siap dan harus terlatih,” jelas Bupati Tapin.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

STKIP PGRI Banjarmasin Buka Gelombang Kedua untuk Mahasiswa Baru
apahabar.com

Kalsel

Peraih Suara Terbanyak ‘Tersingkir’, Golkar Godok 3 Nama Calon Ketua DPRD Kalsel  
Tahun Baru

Kalsel

Jelang Pergantian Tahun, Dua Pintu Masuk Banjarmasin Diawasi
apahabar.com

Kalsel

Iuran BPJS Naik; Dirut Mengapresiasi, YLKI Tuntut Relokasi Subsidi
kasur apung

Kalsel

Banjir di Kalsel, Kasur Apung Mendadak Viral di Medsos
Bang Dhin

Kalsel

Setelah Paman Birin, Bang Dhin Jadi Orang Kedua di Kalsel yang Divaksin Sinovac
apahabar.com

Kalsel

Dinkes Batola ‘Warning’ Oknum Bidan Penganjur Susu Formula
apahabar.com

Kalsel

Pengurus DPP GMNI Asal Kalsel Mundur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com