Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Jaga Produktivitas Bermusik di Usia 10 Tahun, UniQly Rilis Single “Logika”

- Apahabar.com Minggu, 21 Maret 2021 - 19:30 WIB

Jaga Produktivitas Bermusik di Usia 10 Tahun, UniQly Rilis Single “Logika”

Grup musik asal Batulicin, UniQly, merilis single terbaru berjudul "Logika" tepat pada usianya yang ke-10 tahun. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tepat berusia 10 tahun, grup musik asal Batulicin, UniQly, merilis single terbaru berjudul “Logika”. Masih kental dengan nuansa pop romantis, lagu ini bercerita tentang halusinasi yang dialami seseorang dalam percintaan.

“Lagunya bercerita tentang seseorang (laki-laki) yang berharap kepada wanita, sampai kehilangan logika,” kata Muhammad Rizaldy, Drummer UniQly Band kepada apahabar.com, Minggu (21/3) sore.

Single Logika dilaunching perdana bertepatan dengan pemutaran video musik berdurasi 7 menit 28 detik dalam kanal YouTube UniQly Official. Menurut Aldy momen ini akan menjadi kado manis pada perayaan hari ulang tahun bagi penggemar mereka.

“Sebenarnya rilisnya mau tanggal 25 untuk platform digital. Tetapi karena single pertama dulu itu rilis pada tanggal sekarang, makanya ‘Logika’ juga kita keluarkan video musiknya. Biar bertepatan dengan 10 tahun kita,” terangnya.

Video musik diperankan sang vokalis, Reza Fahlevi, yang bersanding dengan Lily sebagai pemeran wanita. Diawali dengan adegan perjumpaan Reza dan Lily di depan sebuah lift yang baru saja terbuka.

Saat keduanya saling menatap, Reza kemudian seakan masuk dalam dunia dan pikirannya. Pesona alam Tanah Bumbu dipadu dengan paras anggun Lily menambah keindahan konsep yang dihadirkan UniQly dalam video musik ini.

“Jadi konsepnya, cowoknya halu saat menatap mata ceweknya. Lalu langsung kehilangan logika,” lanjut Aldy.

Butuh waktu hampir 10 bulan dalam proses produksi single ini. Meski sempat terkendala selama 4 bulan, namun akhirnya lagu itu dapat dirilis bertepatan dengan milad ke-10. Lagu ciptaan Reza ini terinspirasi dari cerita-cerita yang didapat dari para personel UniQly lainnya.

Dalam proses penggarapan single dan musik video, UniQly Band masih dibantu oleh teman-teman dekatnya. Di antaranya ZidanL sebagai director merangkap DOP, kameramen, dan editor. Kemudian, Yuda Prawira dan dirinya untuk bagian Scoring.

“Tim lokal, asli Batulicin juga,” ungkapnya.

Ini berarti sudah ada 6 karya dari band yang terbentuk sejak 2011. Sebelumnya pada 2017 lalu, UniQly sudah merilis mini EP.

“Total jadinya ada 6 lagu dengan single ini. Referensi kami, sih, lebih sering mendengarkan Coldplay dan The Script,” sebutnya.

Adanya pandemi Covid-19 cukup berdampak pada keberlangsungan hidup musisi, termasuk personel UniQly Band. Jika sebelumnya mereka aktif mengisi acara pada event-event musik, setahun terakhir mereka gunakan untuk fokus melahirkan karya baru.

Untuk menjaga produktivitas, seluruh personel lebih banyak beraktivitas di basecamp UniQly untuk melatih kemampuan dan saling bertukar ide.

“Selama pandemi tidak ada event. Untuk reguler, UniQly memang tidak mengambil walau ada tawaran. Kecuali event yang boleh membawakan karya sendiri saja, kita condong ke situ,” jelasnya.

Pada kondisi ini, mereka menggunakan teknik promosi melalui media digital untuk memperdengarkan karya terbaru UniQly. 25 Maret mendatang, single Logika sudah dapat didengarkan melalui platform digital seperti Spotify, Joox, Itunes dan lainnya.

“Karena event gak ada, jadi kami perkuat promosi di sosial media,” tuturnya.

Aldy berharap geliat sektor hiburan segera bangkit, sehingga event atau konser musik kembali dapat digelar dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

“Harapannya, event mulai bermunculan dan bisa diperjuangkan. Boleh ada penonton, tetapi protokol lebih diperketat,” harapnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Musik

Show Must Go On!!! Meski Tanpa Ahmad Dhani, Dewa 19 Tetap Manggung di Malaysia
40 Tahun "Cermin", Album Rock Dahsyat yang Tak Laku

Musik

40 Tahun “Cermin”, Album Rock Dahsyat yang Tak Laku
apahabar.com

Musik

Swara Gembira ’Hidupkan’ Lagi Chrisye
apahabar.com

Gaya

Four Twenty dan Fiersa Besari Paling Ditunggu di Murjani

Musik

Album “BE (Essential Edition)” BTS Rilis 19 Februari
apahabar.com

Musik

Jimi Hendrix Diabadikan Jadi Nama Kantor Pos
apahabar.com

Musik

George Harrison dan Warisannya terhadap Perkembangan Rock Modern
apahabar.com

Musik

Sidang Cerai Perdana Gading Marten dan Gisel Digelar Hari Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com