Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Jelang PSU, Polda Kalsel Kalsel Siap Antisipasi Potensi Gangguan

- Apahabar.com Minggu, 28 Maret 2021 - 13:14 WIB

Jelang PSU, Polda Kalsel Kalsel Siap Antisipasi Potensi Gangguan

Kasubdit I Bidang Politik Polda Kalsel, AKBP Agus Wahyudi Foto-Hasan/apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU – Polda Kalsel siap mengamankan jalannya pemungutan suara ulang (PSU) dari potensi gangguan keamanan.

Kasubdit I Bidang Politik Polda Kalsel, AKBP Agus Wahyudi, mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang dan saat PSU berlangsung.

“Saya yakin Banjarbaru merupakan daerah aman dan siap menerima pemimpin baru yang terpilih. Dari itu kegiatan sarasehan hari ini merupakan sarana untuk mengajak masyarakat, supaya bisa berbuat secara kolaboratif demi kondisi dan situasi yang aman di tengah masyarakat,” ucapnya dalam Sarasehan dengan Forum Silaturahmi Jawa Banjar (Forsiwajar), Sabtu (27/3).

Kegiatan yang digelar di Pendopo Sukopuri Landasan Ulin Kota Banjarbaru juga dihadiri Forum RT/RW dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjarbaru.

Forsiwajar merupakan organisasi yang anggotanya memiliki latar belakang suku dan agama yang berbeda. Karenanya, Polda Kalsel menggelar silaturahmi untuk meminimalkan konflik di Banua.

“Harapannya, dengan segala perbedaan siapapun pemimpin di Kalsel, itu yang harus didukung oleh masyarakat. Karena pemimpin pasti berupaya untuk memajukan Banjarbaru dan Kalsel pada umumnya. Seorang pemimpin yang memangku jabatan di suatu wilayah, tujuan akhirnya akan menyejahterakan masyarakatnya,” tambah dia.

Ketua Forsiwajar Kalsel, Aji Sudarno, mengungkapkan kegiatan perdana bersama Polda Kalsel untuk mempererat persaudaraan, membina, dan menjaga kebersamaan antarmasyarakat.

Menurut Aji, Forsiwajar Kalsel akan terus menjaga persatuan dan mengambil peran aktif menjaga kemanan serta ketertiban di Banjarbaru dan Kalsel pada umumnya.

“Pertemuan kali ini juga diharapkan menjadi wadah menyerap aspirasi masyarakat melalui organisasi yang ada guna menjaga kerukunan, untuk membangun Banjarbaru,” ujarnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Listrik Gratis, Ledeng Kapan?
apahabar.com

Kalsel

Ketua BEM ULM Bakal Dipecat, Andai Terbukti Tilap Duit PKKMB
Peribadatan Umat Katolik di Gereja se Kalsel Ikut Ditiadakan

Kalsel

Peribadatan Umat Katolik di Gereja se Kalsel Ikut Ditiadakan
apahabar.com

Kalsel

Duh, Bangkai Baliho A Yani Banjarmasin Masih Dibiarkan di Trotoar
apahabar.com

Kalsel

BPTD XV Siapkan Lima Posko Hadapi Mudik Lebaran, Berikut Titik Lokasinya
apahabar.com

Kalsel

Viral, PDAM Bandarmasih Bagi-Bagi ‘Kopi’ Gratis
apahabar.com

Kalsel

Hadapi Karhutla, Esok Warga Kalsel Salat Istigasah

Kalsel

Jelang Ramadan, Stok Darah di PMI Banjarmasin Menipis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com