Dinilai Cacat Hukum, Kuasa Hukum AF Pertanyakan SPDP dari Kejari Tanbu di Praperadilan Besok, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Mulai Terapkan Tes GeNose Rancangan Van Der Pijl Mulai Bias, Sejarawan Kalsel Ingatkan Lagi Sejarah Kota Banjarbaru Triwulan I, Bank Kalsel Laporkan Laba Rp 121 Miliar Kuasa Hukum AF Tantang Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara

Jelang Ramadan, Pemprov Kalsel Pastikan Distribusi Bapok Lancar

- Apahabar.com Selasa, 16 Maret 2021 - 20:02 WIB

Jelang Ramadan, Pemprov Kalsel Pastikan Distribusi Bapok Lancar

Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA usai memimpin rapat koordinasi persiapan ramadan dan idul fitri di ruang rapat aberani sulaiman. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARBARU – Menyambut datangnya bulan suci ramadan, pemerintah provinsi Kalimantan Selatan memastikan ketersediaan bahan pokok tercukupi untuk masyarakat. Di samping itu, monitoring distribusi logistik juga terus dipantau hingga ke Kabupaten/Kota.

“Sebelum bulan ramadan ini, kita siaga. Kita cek ketahanan pangan dan logistik, mana yang surplus dan mengalami kekurangan. Juga distribusi agar lancar,” terang Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel, bahan pokok di Ruang Rapat Aberani Sulaiman, Selasa (16/3).

Dia memastikan kecukupan bapok dapat memenuhi permintaan pasar hingga April mendatang. Kesiapan ini untuk mengantisipasi terjadinya inflasi pada kebutuhan pokok masyarakat.

“Sistemnya availability, ketersediaan atau stoknya ada. Kemudian distribusinya lancar, terjangkau harganya dan stabil,” tambahnya.

Dia meyakini, tidak ada gejolak yang berarti terhadap 11 komoditi pokok dan 7 bahan penting dalam menyambut ramadan serta idul fitri. Pemprov Kalsel akan terus melakukan monitoring untuk memastikan kelancaran distribusi logistik hingga sampai ke tangan masyarakat.

“Termasuk BBM dan gas 3 kilogram. Memang ada kendala menyiapkan ini, terutama jalan,” bebernya.

Beberapa skema yang diatur untuk memastikan kelancaran distribusi, antara lain melakukan pembatasan tonase truk barang pengangkut. Termasuk, melakukan pengawalan distribusi ke setiap daerah di Kalsel.

Untuk diingat, dampak banjir membuat beberapa akses jalan dan jembatan rusak sehingga membuat penyaluran logistik terganggu. Seiring dengan perbaikan yang dilakukan, Safrizal mengungkapkan kondisi saat ini sudah mulai normal kembali. Salah satunya jalan Gubernur Syarkawi.

“Syarkawi sangat membantu karena sekarang sudah selesai. Memang tidak selancar seperti sebelum banjir. Tetapi Balai Jalan bersama Pemda, berhasil memperkeras jalan dan membuat jalur dua arah sehingga mulai lancar,”terangnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Perkuat Keamanan Siber, BSSN RI Luncurkan KalselProv-CSIRT
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Antisipasi Jemaah Haul Sekumpul Terpisah Rombongan, BPBD Kalsel Bangun Posko Pusat Informasi
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Blusukan ke Tanah Bumbu, Bunda Nunung Dukung Penuh Perkembangan Literasi Daerah
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Kalsel Cetak Ribuan Petani Milenial, Kadis Pertanian: BPP Homebasenya
Banjarmasin

Pemprov Kalsel

Tekan Inflasi, Kalsel Atensi Sistem Supply Chain Bahan Pokok
bantuan

Pemprov Kalsel

Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi
Pemprov Kalsel

Kalsel

Pemprov Kalsel Rancang Aplikasi Smart Banjir
dishut kalsel

Pemprov Kalsel

Pascabanjir, Dishut Kalsel Siap Tanam 4 Juta Bibit Pohon
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com