Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Jika Temukan Pungli, Warga Kotabaru Diminta Lapor

- Apahabar.com Selasa, 2 Maret 2021 - 14:51 WIB

Jika Temukan Pungli, Warga Kotabaru Diminta Lapor

Tim Saber Pungli Kotabaru saat menggelar rapat koordinasi penyusunan, dan menciptakan sinergisitas tahun 2021. Foto- Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar, (Saber Pungli) Kotabaru meminta masyarakat segera melaporkan jika mendapati praktik pungutan liar (pungli).

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Saber Pungli, Akhmad Fitriadi, di sela rapat koordinasi di Operation Room, Selasa (2/3).

“Kami berpesan kepada masyarakat agar berani melaporkan bila mengetahui atau menemukan praktik pungli kepada tim Saber Pungli,” kata Fitriadi yang juga menjabat sebagai Kepala Inspekrorat Kotabaru.

Sebelumnya, Plh Bupati Kotabaru, Said Akhmad, melalui Assisten Administrasi Setda Kotabaru, Murdianto, mengatakan tim Satgas Saber Pungli dibentuk untuk mewujudkan amanat Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Saber Pungli.

Tim satgas telah melaksakan tugas dalam kehidupan masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari peran serta, integritas, dan sinergisitas yang bagus dan positif dari seluruh elemen tim saber yang terdiri dari ASN, TNI, Kepolisian, Kejaksaan dan para praktisi.

Sementara tujuannya guna meningkatkan rasa aman dan nyaman, menghilangkan ekonomi biaya tinggi serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

“Jadi, tim Saber Pungli ini merupakan kekuatan yang sangat besar dalam memberantas praktik pungutan liar yang terjadi di sektor-sektor pelayanan publik, perizinan, pengadaan barang dan jasa, serta kegiatan pungutan liar lainnya yang meresahkan masyarakat,” pungkasnya.

Tim Saber Pungli Kotabaru saat menggelar rapat koordinasi penyusunan, dan menciptakan sinergitas tahun 2021. Foto- Istimewa

 

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

bantuan

Kota Baru

Bank Syariah Indonesia Sumbang Rp10 Juta untuk Pembangunan Masjid Yazidatul Ula Kotabaru
apahabar.com

Kota Baru

Sukses Berikan Pelayanan Sangat Baik, Polres Kotabaru Diganjar Penghargaan Kemenpan RB RI
GJBK

Kota Baru

GJBK Bantu Perangkat Salat untuk Korban Banjir di Martapura
Komisi I DPRD Kotabaru

Kota Baru

Wakil Rakyat Kotabaru Minta Perusahaan Pekerjakan Tenaga Lokal
apahabar.com

Kota Baru

Kotabaru Menuju New Normal, Satpol PP Halau Kerumunan
apahabar.com

Kota Baru

Hari Ini, 12 Warga Kotabaru kembali Dinyatakan Positif Covid-19
MTQ Kotabaru

Kota Baru

Siap-Siap, MTQ Kotabaru Digelar Maret 2021
apahabar.com

Kota Baru

Jumat Berkah, Kajari Baru di Kotabaru Bagi-Bagi Sembako di Pesantren
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com