Hasil MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Sempurna, Marc Marquez Finis Ketujuh Bawaslu Perintahkan Copot Spanduk Denny-Difri di Martapura, Raziv: Error in Subject Duh, Pembayar Pajak Terbesar Kedua di Kalsel Curhat Jalan Rusak! Cari Lansia Diduga Tenggelam, Relawan Gabungan Tapin Dirikan Posko Usai Beri Makan Kucing, Kai Tj Diduga Tenggelam di Sungai Tapin

Jokowi Sindir Oknum yang ‘Doyan’ Ribut Saat Terjadi Bencana

- Apahabar.com Rabu, 3 Maret 2021 - 17:28 WIB

Jokowi Sindir Oknum yang ‘Doyan’ Ribut Saat Terjadi Bencana

Jokowi meresmikan pembukaan rapat koordinasi nasional penanggulangan bencana Tahun 2021, Rabu (3/3/2021). Foto-Tangkapan layar Setpres RI

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada jajarannya untuk mengurangi risiko bencana yang terjadi di beberapa wilayah. Menurutnya, pencegahan menjadi hal paling krusial.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan pengarahan dalam pembukaan rapat koordinasi nasional penanggulangan bencana tahun 2021 di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Saya sampaikan berulang-ulang, pencegahan jangan terlambat. Ini bukan berarti aspek yang lain dalam manajemen bencana tidak kita perhatikan,” kata Jokowi, dilansir dari CNBC Indonesia, Rabu (3/3/2021).

Jokowi meminta jajarannya untuk betul-betul mempersiapkan diri dengan antisipasi yang betul-betul terencana dengan baik dan detail. Jokowi tak ingin, anak buahnya kelabakan saat terjadi bencana.

“Jangan ada bencana baru, kita pontang-panting, ribut, atau bahkan saling menyalahkan. Seperti itu tidak boleh terjadi,” katanya.

Jokowi menegaskan pemerintah telah memiliki rencana induk penanggulangan bencana 2020 – 2024 melalui terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) 87/2020. Poin penting aturan ini, bukan hanya grand design dalam jangka panjang.

“Ini harus bisa diturunkan dalam kebijakan, dalam perencanaan termasuk tata ruang yang sensitif dan memperhatikan aspek kerawanan bencana serta tentu saja dilanjutkan dengan audit dan pengendalian kebijakan dan tata ruang yang berjalan di lapangan, bukan di atas kertas saja,” katanya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Viral, Aksi ‘Pemotor Mesum’ Raba Tubuh Wanita Gelandangan Terekam CCTV
apahabar.com

Nasional

Vaksin Varicella Proteksi Tubuh Manusia 80% dari Cacar Monyet
Kemenag

Nasional

Wow, Kemenag Sebut Ada 300 Ribu Perceraian di Tiap Tahunnya
KPK

Nasional

Heboh Sprindik Erick Thohir ke Novel, KPK Buru Pelaku
Amien

Nasional

Ketimbang Demo, Amien Rais Pilih Ketemu Langsung Jokowi

Nasional

Gagal Jadi PNS Tahun Ini? Tenang, Masih Ada Lowongan CPNS Tahun Depan
apahabar.com

Nasional

IPW Pertanyakan Jabatan Baru Suami Jaksa Pinangki
apahabar.com

Nasional

Jokowi Sebut Penurunan Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Terlihat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com