Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Kapuas Mulai Berlakukan PPKM Mikro

- Apahabar.com Selasa, 23 Maret 2021 - 16:34 WIB

Kapuas Mulai Berlakukan PPKM Mikro

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Ketua Harian Satgas Covid-19 Kapuas Panahatan Sinaga dan Kepala Dinkes Kapuas, Panahatan Sinaga. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, mulai menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di daerah setempat.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan dengan dimulainya PPKM tentunya ada pengaturan terhadap kegiatan masyarakat seperti pelaksanaan ibadah, usaha caffe, rumah makan serta usaha lainnya.

“Pengaturannya itu, yaitu jarak. Caffe dan rumah makan tetap buka tapi diatur jarak duduknya sesuai dengan Prokes,” katanya usai rapat koordinasi penerapan PPKM Mikro di aula Kantor Bappeda Kapuas, Selasa (23/3).

Ditambahkan Ben Brahim yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, PPKM diterapkan di seluruh kecamatan dan prioritas adalah di Kecamatan Selat.

“PPKM semua kita berlakukan, dimana ada penularan maka akan kita buat pos untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan penerapan PPKM Mikro di Kapuas dimulai dari 23 Maret sampai 5 April 2021.

“Jadi, PPKM kita laksanakan selama 14 hari dan prioritas di Kecamatan Selat karena sudah zona merah dibandingkan kecamatan yang lain,” katanya.

Menurut Panahatan dalam penerapan PPKM kegiatan ekonomi akan dibatasi jam tutupnya dan dilakukan pengaturan jarak.

“Seperti usaha caffe dan rumah makan, dia boleh buka tapi jam tutupnya dibatasi dan harus melakukan pengaturan jarak tempat duduk agar tidak berkerumun,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pilkada Serentak 2020 Momentum Membangun Daerah Tanpa Merusak Lingkungan
apahabar.com

Kalteng

KPU Kapuas Gelar Rapat Kerja, Bahas Persiapan Sengketa Pilgub 2020

Kalteng

Peparnas XVI Ditunda, Atlet NPC Kalteng Tetap Latihan Mandiri
apahabar.com

Kalteng

Dirut PDAM Muara Teweh Ancam Denda Rp 2 Juta Bagi Pelanggan Nakal
Kurir Sabu

Kalteng

Diduga Jadi Kurir Sabu, Pria Paruh Baya di Kapuas Ditangkap Polisi
apahabar.com

Kalteng

Masih Dikaji PDIP, Riban-Rudi Tetap Optimistis Dapat Rekomendasi
Satpol PP

Kalteng

Satpol PP Kapuas Tertibkan 6 Badut Jalanan
apahabar.com

Kalteng

Polsek Kapuas Murung Sampaikan Pesan Kamtibmas di Warung Remang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com