Kabar Duka, Politisi Senior PKB Kalteng HM Asera Tutup Usia Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah! LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU

Kemenkumham Kalsel Buat Inovasi Pelayanan Keimigrasian

- Apahabar.com Senin, 1 Maret 2021 - 19:04 WIB

Kemenkumham Kalsel Buat Inovasi Pelayanan Keimigrasian

Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kalsel saat melayani masyarakat. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kemenkumham Kalsel melalui Divisi Keimigrasian meluncurkan inovasi pelayanan keimigrasian.
Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan keimigrasian di Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian, bisa menggunakan Aplikasi Antrian Paspor Online, Layanan Eazy Passport, dan Layanan Paspor Simpatik. Terobosan itu memudahkan masyarakat untuk mengurus keimigrasian.

Pelayanan yang prima menjadi fokus utama Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kalsel melalui UPT Keimigrasian yang tersebar di Kalimantan Selatan untuk memastikan kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan.

Seperti halnya pelayanan keimigrasian yang gencar dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin sepanjang bulan Februari 2021 ini, dimana untuk layanan nomor antrian paspor semuanya sudah dilakukan secara online sehingga masyarakat tidak lagi perlu mengantri lama di loket pelayanan.

Hanya dengan menginstall aplikasi Layanan Paspor Online yang tersedia di Google Playstore dan App Store, masyarakat yang ingin mendapat pelayanan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin akan mendapatkan nomor urut beserta jadwal pelayanan paspor sehingga tidak lagi harus menunggu antrian yang cukup lama.

Selain inovasi dalam hal aplikasi, salah satu terobosan yang diberikan untuk masyarakat adalah dengan adanya layanan Eazy Passport. Layanan Eazy Passport merupakan pelayanan paspor kolektif yang dilakukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan paspor dengan langsung datang ke lokasi pemohon menggunakan mobil unit pelayanan paspor keliling.

Salah satu contoh kegiatan layanan Eazy Passport yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong disambut dengan baik dan antusias karena dirasa sangat mempermudah pelayanan bagi masyarakat.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Husni Tamrin menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi pelayanan Eazy Passport yang sangat memudahkan masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kantor Imigrasi Banjarmasin yang sudah membantu masyarakat untuk mendapatkan paspor dengan mudah dan lancar dalam pengurusannya dengan hadir langsung ke Kantor Kemenag Tabalong,” ucapnya.

Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa pelayanan di bidang keimigrasian selalu ditingkatkan guna memaksimalkan kinerja dalam melayan masyarakat.

“Inovasi layanan kita lakukan untuk mempermudah masyarakat, bahkan kita melakukan pelayanan dengan sistem jemput bola, semua itu merupakan komitmen seluruh jajaran keimigrasian untuk memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat,” tutup Tejo.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Gantung Diri

Kalsel

Tak Kunjung Sembuh dari Stroke, Petani Tanjung Bajuin Nekat Gantung Diri
apahabar.com

Kalsel

Breaking News: Kebakaran di Permukiman Warga Dekat Pasar Simpang Jagung Banjarmasin

Kalsel

RSUD Ulin Beber Kiat Jitu Sembuhkan Pasien Pertama Corona di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

HA Tamzil Imbau ASN Aktif Sukseskan Metode SP 2020
apahabar.com

Kalsel

Sebelum Daftar SBMPTN di ULM, Calon Mahasiswa Harus Ikut UTBK
apahabar.com

Kalsel

Ingat!!! KPK Lihat Potensi Korupsi di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Horee, Awal Februari Ini Guru Honorer Kalsel Jadi Naik Gaji
apahabar.com

Kalsel

38 Andikpas LPKA Martapura Dapat Remisi Idul Fitri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com