Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Ketua DPRD Kapuas Terpapar Covid-19, Ini Gejalanya

- Apahabar.com Sabtu, 27 Maret 2021 - 23:21 WIB

Ketua DPRD Kapuas Terpapar Covid-19, Ini Gejalanya

Ketua DPRD Kapuas Ardiansah menjalani perawatan setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalteng, Ardiansah mengabarkan kalau dirinya terpapar Covid-19.

Ardiansah mengaku saat ini dirinya tengah mendapatkan perawatan setelah dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil rapid test antigen dan swab PCR.

“Saat ini saya menjalani isolasi dan dirawat di salah satu rumah sakit. Saya mengalami gejala sesak napas dan hilang indra penciuman,” ujar Ardiansah kepada wartawan via gawai, Sabtu (27/3) malam.

Menurut Ardiansah, dirinya telah menjalani swab PCR, tertanggal 26 Maret 2021 kemarin dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19. Ardiansah terkonfirmasi positif Covid-19 setelah 38 hari usai menerima suntik vaksin dosis kedua.

“Saya sudah menerima vaksin dua dosis, dosis pertama pada 3 Februari dan dosis kedua 17 Februari 2021 kemarin. Kemungkinan antibodi saya belum terbentuk maksimal,” ujarnya.

Untuk itu, legislator asal Partai Golkar ini pun meminta semua masyarakat, walaupun sudah menerima vaksin, tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar.

Ardiansah juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar sama-sama berjuang mengendalikan Covid-19 dengan mendisiplinkan diri dengan protokol kesehatan.

“Kita jangan lengah, terus kita patuhi anjuran pemerintah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam beraktivitas sehari-hari,” ajaknya.

Minimal, lanjut Ardiansah, menerapkan 5 M yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.
Ketua DPRD Kapuas ini juga mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar kegiatan keramaian atau pengumpulan orang banyak selama kasus Covid-19 masih tinggi.

“Dengan terus meningkatnya tren kasus Covid-19 di Kapuas, mari kita semua menahan diri dengan tidak berkerumun dan tidak menggelar acara mengumpulkan orang banyak,” harapnya.

“Kita tingkatkan lagi kesadaran dan kepatuhan kita terhadap protokol kesehatan. Semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” pungkas Ardiansah.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jembatan Gantung

Kalteng

Pembongkaran Jembatan Gantung Mandomai Kapuas Sudah 60 Persen
apahabar.com

Kalteng

Pasien Sembuh Covid-19 di Kalteng Capai 1.284 Orang
apahabar.com

Kalteng

DLH Kapuas Targetkan Semua Desa Miliki MPA
apahabar.com

Kalteng

Malam Terakhir Ramadan, Pusat Perbelanjaan di Palangka Raya Diserbu Pengunjung
Ponpes Al Amin Kecamatan Pulau Petak, Kapuas, ditutup sementara karena puluhan santri dan guru terpapar Covid-19. Foto-Istimewa

Kalteng

Guru dan Santri Terpapar Covid-19, Ponpes Al Amin Kapuas ‘DiLockdown’
Pengukuhan Ketua RT dan RW di Kelurahan Selat Utara, Kabupaten Kapuas, Kalteng

Kalteng

Camat Selat Slamet Riyadi Kukuhkan Ketua RT dan RW di Kelurahan Selat Utara Kapuas Kalteng 
apahabar.com

Kalteng

Hampir Seribu Rumah Terendam Banjir di Kolam Kobar
apahabar.com

Kalteng

Bupati dan DPRD Kobar Sepakat Pembentukan Provinsi Kotawaringin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com