Geger! Jasad Pria Mengapung di A Yani Km 11 Kertak Hanyar Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya

Kondisinya Memprihatinkan, Dua Sarana Olahraga di Kapuas Segera Diperbaiki

Dua sarana olahraga di Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang kondisinya memprihatikan saat ini bakal segera diperbaiki oleh pemerintah
- Apahabar.com     Sabtu, 20 Maret 2021 - 20:48 WITA

Kondisinya Memprihatinkan, Dua Sarana Olahraga di Kapuas Segera Diperbaiki

Sekda Kabupaten Kapuas, Septedy saat meninjau lapangan basket yang digenanangi air. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dua sarana olahraga di Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang kondisinya memprihatikan saat ini bakal segera diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat.

Dua sarana olahraga itu yakni lapangan tenis dan lapangan basket yang berada di kawasan Stadion Olahraga Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas.

Guna melihat langsung kondisi dua sarana olahraga tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy pun meninjau langsung ke lokasi, Sabtu (20/3) sore.

Dalam peninjauan tersebut, Sekda Kapuas juga didampingi Kabid Cipta Karya Dinas PUPRKP Kapuas Jonnie dan Ketua Perbasi Kapuas H Suwarno Muriyat serta pengurus Pelti Kapuas.

Sekda Kapuas Septedy mengatakan lapangan basket yang ada di kawasan Stadion Olahraga Panunjung Tarung tersebut saat ini memang tidak bisa digunakan lantaran tergenang air.

“Untuk itu saya juga mengajak Kepala Dinas PUPRPKP yang diwakili oleh Kabid Cipta Karya untuk melihat dan mengecek apa penyebabnya dan kedepan akan kita diperbaiki,” katanya.

Pun lapangan tenis, kondisinya juga sekarang banyak mengalami kerusakan, karena sudah kurang lebih 30 tahun tidak pernah mendapatkan perbaikan.

“Lapangan tenis juga akan kita perbaiki, karena ini juga merupakan keinginan dari Pak Bupati Kapuas, untuk meningkatkan prestasi olahraga di daerah ini,” ujar Septedy.

Sementara itu, Ketua Perbasi Kapuas H Suwarno Muriyat mengatakan lapangan basket Perbasi Kapuas kondisinya memang sangat perlu mendapatkan perbaikan.

“Setiap kali hujan deras lapangan basket Perbasi pasti tidak bisa digunakan lantaran tergenang air. Karena memang ketinggian lapangannya lebih rendah dibandingkan lapangan sepak bola,” katanya.

Suwarno berharap dengan diperbaikinya lapangan basket itu nantinya, maka walau pun hujan lapangan basket tersebut tetap bisa digunakan.

“Harapan teman-teman dari basket sih bisa dibangun lapangan semi indoor. Sehingga bisa lebih memaksimalkan latihan basket karena olahraga ini di Kapuas mempunyai potensial untuk juara,” pungkas Suwarno Muriyat.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Sambut HUT Polwan, Polisi Wanita Kapuas Donor Darah
Koramil 1011/03 Kapuas

Kalteng

Babinsa Koramil 1011/03 Kapuas Timur Gencar Monitoring Penerapan Prokes
apahabar.com

Kalteng

Ledakan di Kebakaran Gedung LPTQ Kalteng, Polisi Turun Tangan
apahabar.com

Kalteng

Mau Jadi Tenaga Kontrak, Puluhan Orang Kena Tipu Oknum ASN di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Tangani Karhutla, 9 Helikopter Water Bombing Ditempatkan di Kalteng
covid-19 kapuas

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: 1 Positif, 5 Sembuh
Minyak Goreng

Kalteng

Minyak Goreng di Palangka Raya Melambung Tinggi, Pedagang Mengeluh Omset Turun
apahabar.com

Kalteng

Wisatawan Ungkap Pesona Siring Laut Kotabaru, Cita Rasa Bali
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com