Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Kondisinya Memprihatinkan, Dua Sarana Olahraga di Kapuas Segera Diperbaiki

- Apahabar.com Sabtu, 20 Maret 2021 - 20:48 WIB

Kondisinya Memprihatinkan, Dua Sarana Olahraga di Kapuas Segera Diperbaiki

Sekda Kabupaten Kapuas, Septedy saat meninjau lapangan basket yang digenanangi air. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dua sarana olahraga di Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang kondisinya memprihatikan saat ini bakal segera diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat.

Dua sarana olahraga itu yakni lapangan tenis dan lapangan basket yang berada di kawasan Stadion Olahraga Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas.

Guna melihat langsung kondisi dua sarana olahraga tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy pun meninjau langsung ke lokasi, Sabtu (20/3) sore.

Dalam peninjauan tersebut, Sekda Kapuas juga didampingi Kabid Cipta Karya Dinas PUPRKP Kapuas Jonnie dan Ketua Perbasi Kapuas H Suwarno Muriyat serta pengurus Pelti Kapuas.

Sekda Kapuas Septedy mengatakan lapangan basket yang ada di kawasan Stadion Olahraga Panunjung Tarung tersebut saat ini memang tidak bisa digunakan lantaran tergenang air.

“Untuk itu saya juga mengajak Kepala Dinas PUPRPKP yang diwakili oleh Kabid Cipta Karya untuk melihat dan mengecek apa penyebabnya dan kedepan akan kita diperbaiki,” katanya.

Pun lapangan tenis, kondisinya juga sekarang banyak mengalami kerusakan, karena sudah kurang lebih 30 tahun tidak pernah mendapatkan perbaikan.

“Lapangan tenis juga akan kita perbaiki, karena ini juga merupakan keinginan dari Pak Bupati Kapuas, untuk meningkatkan prestasi olahraga di daerah ini,” ujar Septedy.

Sementara itu, Ketua Perbasi Kapuas H Suwarno Muriyat mengatakan lapangan basket Perbasi Kapuas kondisinya memang sangat perlu mendapatkan perbaikan.

“Setiap kali hujan deras lapangan basket Perbasi pasti tidak bisa digunakan lantaran tergenang air. Karena memang ketinggian lapangannya lebih rendah dibandingkan lapangan sepak bola,” katanya.

Suwarno berharap dengan diperbaikinya lapangan basket itu nantinya, maka walau pun hujan lapangan basket tersebut tetap bisa digunakan.

“Harapan teman-teman dari basket sih bisa dibangun lapangan semi indoor. Sehingga bisa lebih memaksimalkan latihan basket karena olahraga ini di Kapuas mempunyai potensial untuk juara,” pungkas Suwarno Muriyat.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

PCNU

Kalteng

PCNU Kapuas Kirim Logistik untuk Korban Banjir Kalsel

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas, Bertambah 18 Orang dari Desa Baronang
apahabar.com

Kalteng

Tamu Saat Peringatan HUT RI di Palangka Raya Dibatasi
apahabar.com

Kalteng

Pasca-kebakaran di Sei Hanyo, BPBD Kapuas Bergerak
Covid-19

Kalteng

Duh, Satu Lagi Pasien Meninggal Dunia Gegara Covid-19 di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Empat Rumah di Desa Bintang Ninggi Barut Terbakar, Seorang Kakek Nyaris Terpanggang
apahabar.com

Kalteng

Ngamuk, Seorang Warga Mandomai Kapuas Nekat Serang Polisi Pakai Mandau
apahabar.com

Kalteng

Intensitas Hujan Tinggi, Barut Terendam Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com