Sadarkan Diri, Dokter Ungkap Kondisi Terkini Echa Si Putri Tidur Banjarmasin POPULER SEPEKAN: Waspada Air Pasang, Ambruknya Pasar Ujung Murung, hingga Viral Putri Tidur Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Buron Biang Tenggelamnya Polisi di Sungai Martapura Belum Ditemukan Panas Lagi, Laporan Bakul Denny Indrayana Berbalas Jadwal Imsakiyah

Kongkow ke Es Teh Indonesia, Rasakan Sensasi Nge-teh Berbeda di Banjarmasin

- Apahabar.com Sabtu, 27 Maret 2021 - 20:07 WIB

Kongkow ke Es Teh Indonesia, Rasakan Sensasi Nge-teh Berbeda di Banjarmasin

Kedai Es Teh Indonesia, Jalan Kinibalu, Banjarmasin Tengah. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tempat nongkrong baru di Banjarmasin ini menawarkan sensasi kongkow beda. Enggak kaya kafe kebanyakan yang identik dengan kopi, ‘Kedai Es Teh Indonesia’ menyuguhkan berbagai menu teh nan patut dicoba.

Beralamat di Jalan Kinibalu, Banjarmasin Tengah, kafe ini punya belasan varian teh yang dikreasikan dengan ragam cita rasa.

“Kita menjual 18 menu teh dengan berbagai varian rasa,” kata Owner Kedai Es Teh Indonesia, Ita Wijayanti.

Nge-teh pun tak lagi terasa ‘flat’. Beragam rasa dapat dijumpai, mulai dari menu klasik seperti es teh original, es teh melati, es teh leci, es teh lemon, hingga teh yang dicampur dengan beragam rasa kekinian seperti es teh taro, es teh red velvet dan es teh avocado. Bagi pecinta keju, tersedia menu dengan tambahan keju sebagai toping yang mampu menciptakan rasa creamy sekaligus menyegarkan.

“Kita ingin membangkitkan lagi trend nge-teh di Banjarmasin,” kata Ita.

Salah satu menu yang mesti banget dicoba adalah teh chizu red velvet. Perpadun rasa antara teh, red velvet, susu dan kejunya bikin sensasi yang pas banget di mulut. Apalagi ditambah dengan es, makin komplit. Bikin segar. Bagi yang suka manis, dijamin bakal suka dengan menu satu ini.

Dengan ukuran gelas yang jumbo, teh chizu red velvet ini hanya dibanderol dengan harga Rp21.500, sangat pas di kantong para anak muda di Banjarmasin.

Lokasi kedai ini sangat mudah ditemukan, karena berada tepat di pinggir jalan. Berseberangan dengan lapangan Tenis di Jalan Kinibalu. Jika dari Saka Permai kedai berada di sebelah kiri. Sebaliknya jika dari Jalan Sutoyo S, kedai berada di sisi kanan.

Desain bangunan yang minimalis dan interior yang didominasi warna putih dan cream memberikan kesan rileks di mata, juga membuat pengunjung bakal betah berlama-lama nongkrong di sini.

Meski tidak terlalu besar, kedainya cukup nyaman. Suasana santai serta cozy begitu terasa. Penambahan bunga-bunga lucu pada bagian atas meja menambah kesan seperti berada di kebun belakang rumah di dalam kedai ini. tak lagi terasa ‘flat’. Beragam rasa dapat dijumpai, mulai dari menu klasik seperti es teh original, es teh melati, es teh leci, es teh lemon, hingga teh yang dicampur dengan beragam rasa kekinian seperti es teh taro, es teh red velvet dan es teh avocado. Bagi pecinta keju, tersedia menu dengan tambahan keju sebagai toping yang mampu menciptakan rasa creamy sekaligus menyegarkan.

Salah satu menu yang mesti banget dicoba adalah teh chizu red velvet. Perpadun rasa antara teh, red velvet, susu dan kejunya bikin sensasi yang pas banget di mulut. Apalagi ditambah dengan es, makin komplit. Bikin segar. Bagi yang suka manis, dijamin bakal suka dengan menu satu ini.

Dengan ukuran gelas jumbo, teh chizu red velvet ini hanya dibanderol dengan harga Rp21.500, sangat pas di kantong para anak muda di Banjarmasin.

Desain bangunan minimalis dan interior yang didominasi warna putih dan cream memberikan kesan rileks di mata, membuat pengunjung bakal betah berlama-lama nongkrong di sini. Selain itu, instagramable banget.

Meski tidak terlalu besar, kedainya cukup nyaman. Suasana cozy begitu terasa. Penambahan bunga-bunga lucu pada bagian atas meja menambah kesan seperti berada di kebun belakang rumah di dalam kedai ini.

Komandan Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah (BBT), Mayor Czi Tandra Wideru yang hadir pada acara grand opening ‘Kedai Es Teh Indonesia’ mengatakan, tempat ini sangat direkomendasi buat orang-orang yang suka nge-teh.

Kemudian, kata Tandra, tempatnya juga nyaman. Dan yang terpenting saat ini penerapan protokol kesehatan ketat. “Kita masih dalam suasana pandemi. Tadi saya lihat penerapan prokesnya sudah bagus,” katanya.

Selain di Banjarmasin, ‘Kedai Es Teh Indonesia’ sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Khusus di Banjarmasin, kedai ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita untuk hari kerja, sedangkan saat weekend kedai ini tutup lebih lama yakni pukul 23.00 Wita.

Lokasi kedai ini sangat mudah ditemukan, karena berada di pinggir jalan. Berseberangan dengan lapangan Tenis di Jalan Kinibalu. Jika dari Saka Permai kedai berada di sebelah kiri. Sebaliknya jika dari Jalan Sutoyo S, kedai berada di sisi kanan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Penghujung 2019, Puluhan Pejabat Eselon III dan IV di HST Digeser Bupati dan Mendagri
apahabar.com

Kalsel

Dua Titik Api Tertangkap Satelit di Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Pelantikan Bupati HST Definitif, Secercah Harapan untuk Meratus
apahabar.com

Kalsel

Tahu Polisi Datang, Warga Ulin Buang Belasan Paket Sabu Jumbo ke Semak Belukar
apahabar.com

Kalsel

Pemuda Tanggung Nekad Curi Motor di Tabunganen
apahabar.com

Kalsel

Politik Uang Bikin Produk Demokrasi Tak Kredibel
apahabar.com

Kalsel

Siang Relatif Tenang, Malamnya Ada Hujan Berpetir
Pembunuh Sadis

Kalsel

VIDEO: Cerita Kapolres Soal Perburuan Pembunuh Sadis di Warung Remang Tapin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com