Lampu Hijau Buka Masker, Pakar Covid-19 ULM: Hati-Hati Blunder Tabrakan Maut BPK Terulang Lagi, Apa Kabar Perda Damkar Banjarmasin? Perkuat Keandalan Listrik Kalseltengtim dengan Sistem Looping Jaringan Tersangka! Sopir BPK Penabrak 2 Pemotor di Banjarmasin Selatan Tuntut Pemerataan, Besok Buruh SIS ADMO Tabalong Juga Minta Pembagian Windfall

Kronologi Penangkapan Perampok Ngaku Dikuasai Setan di Balikpapan

Tim Gabungan Opsnal Polsek Balikpapan Selatan dengan Jatanras Polda Kaltim sukses menangkap Suwaryo alias Ryo, pelaku perampok pegawai pajak
- Apahabar.com     Sabtu, 20 Maret 2021 - 13:47 WITA

Kronologi Penangkapan Perampok Ngaku Dikuasai Setan di Balikpapan

Pelaku diringkus Tim Gabungan Opsnal Polsek Balikpapan Selatan dan Jatanras Polda Kaltim di kawasan PJHI Balikpapan Timur pada Sabtu (20/3/2021) pukul 04.00 wita. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tim Gabungan Opsnal Polsek Balikpapan Selatan dengan Jatanras Polda Kaltim sukses menangkap Suwaryo alias Ryo, pelaku perampok pegawai pajak di Balikpapan, Sabtu (20/3) pukul 04.00 Wita.

Awalnya, usai melakukan kejahatan, pelaku yang saat beraksi mengaku dikuasai setan itu berusaha melarikan diri, dan membuang barang bukti di semak belukar, tak jauh dari lokasi kejadian.

Kemudian pelaku yang tak banyak memiliki teman ini mencoba mendatangi kenalannya.

“Pelaku ini belum lama tinggal di Balikpapan, jadi belum banyak jaringan pertemanan. Yang dia tahu hanya orang dekatnya aja,” kata Kasubdit Jatanras Polda Kaltim, AKBP Agus Puryadi.

Ada tiga titik yang ditelusuri oleh Tim Gabungan yang diduga pelaku akan meminta bantuan ke tempat tersebut.

Dimana pada titik pertama, pelaku datang ke rumah rekannya berinisial F di daerah Batakan sekira pukul 21.15 wita untuk meminta bantuan menginap. Namun rupanya keluarga F menolak lantaran rumah sedang penuh.

“Disana dia ditolak oleh keluarga F karena rumahnya penuh, jadi tidak boleh bermalam disana. Jadi saat itu tim sedang perjalanan kesana rupanya pelaku sudah pergi karena sudah ditolak disana,” terangnya.

Pelaku pun berencana ke rumah kenalannya lagi di titik kedua yakni daerah Gunung Malang. Namun belum sempat sampai ke Gunung Malang, pelaku ditangkap di kawasan Batakan saat berjalan kaki.

“Dapat kami tangkap di sekitar Batakan pada saat jalan kaki. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan dan mengakui kesalahannya,” bebernya.

Setelah ditangkap, tim pun meminta pelaku menunjukkan tempat dimana ia membuang barang bukti. Setelah berhasil ditemukan barang buktinya, pelaku pun diserahkan ke Polsek Balikpapan Selatan.

“Setelah dicek dan dikumpulkan barang buktinya, baru diserahkan ke Polsek Balikpapan Selatan,” pungkasnya.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Bus Kapal, Senja Kalamu Kini di Tengah Masifnya Transfortasi Darat

Tak Berkategori

5 Jemaah Tabligh Diisolasi di Tala, Bupati: Tunggu Hasil Swab
apahabar.com

Tak Berkategori

MUI Waspadai Adanya Aliran-Aliran Keagamaan Berbahaya
apahabar.com

Tak Berkategori

DPRD Kalsel Janjikan Perda Pengakuan Hak Masyarakat Adat Dayak Meratus
apahabar.com

Tak Berkategori

Maling Helm Pemko Banjarmasin Diringkus  
apahabar.com

Tak Berkategori

Keputusan Tata Motors Pertahankan atau Lepas Jaguar Land Rover
apahabar.com

Tak Berkategori

BREAKING NEWS..!! Si Jago Merah Luluh Lantakkan Rumah di Jalan Veteran Banjarmasin
apahabar.com

Tak Berkategori

Sukamta Imbau Warga Tala Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com