AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi! Dinilai Cacat Hukum, Kuasa Hukum AF Pertanyakan SPDP dari Kejari Tanbu di Praperadilan Besok, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Mulai Terapkan Tes GeNose Rancangan Van Der Pijl Mulai Bias, Sejarawan Kalsel Ingatkan Lagi Sejarah Kota Banjarbaru Triwulan I, Bank Kalsel Laporkan Laba Rp 121 Miliar

Kronologi Penangkapan Perampok Ngaku Dikuasai Setan di Balikpapan

- Apahabar.com Sabtu, 20 Maret 2021 - 13:47 WIB

Kronologi Penangkapan Perampok Ngaku Dikuasai Setan di Balikpapan

Pelaku diringkus Tim Gabungan Opsnal Polsek Balikpapan Selatan dan Jatanras Polda Kaltim di kawasan PJHI Balikpapan Timur pada Sabtu (20/3/2021) pukul 04.00 wita. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tim Gabungan Opsnal Polsek Balikpapan Selatan dengan Jatanras Polda Kaltim sukses menangkap Suwaryo alias Ryo, pelaku perampok pegawai pajak di Balikpapan, Sabtu (20/3) pukul 04.00 Wita.

Awalnya, usai melakukan kejahatan, pelaku yang saat beraksi mengaku dikuasai setan itu berusaha melarikan diri, dan membuang barang bukti di semak belukar, tak jauh dari lokasi kejadian.

Kemudian pelaku yang tak banyak memiliki teman ini mencoba mendatangi kenalannya.

“Pelaku ini belum lama tinggal di Balikpapan, jadi belum banyak jaringan pertemanan. Yang dia tahu hanya orang dekatnya aja,” kata Kasubdit Jatanras Polda Kaltim, AKBP Agus Puryadi.

Ada tiga titik yang ditelusuri oleh Tim Gabungan yang diduga pelaku akan meminta bantuan ke tempat tersebut.

Dimana pada titik pertama, pelaku datang ke rumah rekannya berinisial F di daerah Batakan sekira pukul 21.15 wita untuk meminta bantuan menginap. Namun rupanya keluarga F menolak lantaran rumah sedang penuh.

“Disana dia ditolak oleh keluarga F karena rumahnya penuh, jadi tidak boleh bermalam disana. Jadi saat itu tim sedang perjalanan kesana rupanya pelaku sudah pergi karena sudah ditolak disana,” terangnya.

Pelaku pun berencana ke rumah kenalannya lagi di titik kedua yakni daerah Gunung Malang. Namun belum sempat sampai ke Gunung Malang, pelaku ditangkap di kawasan Batakan saat berjalan kaki.

“Dapat kami tangkap di sekitar Batakan pada saat jalan kaki. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan dan mengakui kesalahannya,” bebernya.

Setelah ditangkap, tim pun meminta pelaku menunjukkan tempat dimana ia membuang barang bukti. Setelah berhasil ditemukan barang buktinya, pelaku pun diserahkan ke Polsek Balikpapan Selatan.

“Setelah dicek dan dikumpulkan barang buktinya, baru diserahkan ke Polsek Balikpapan Selatan,” pungkasnya.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Dirjen Otda: Kaltim Masuk Zona Kondusif Tahun Politik
apahabar.com

Kaltim

Polisi Bongkar Prostitusi Online di Balikpapan, Delapan Perempuan Diamankan
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Miliki Stok Karbon 4,5 Juta Hektare

Kaltim

Tambah 8, Positif Covid-19 Kaltim Jadi 115 orang
apahabar,com

Kaltim

Pelajar yang Tenggelam di Sungai Karang Mumus Akhirnya Ditemukan!
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Menuju Ibu Kota Negara, Wagub: Tak Mudah Pindahkan 1,5 Juta Pegawai
apahabar.com

Kaltim

Ramai-Ramai Dorong Percepatan Status Hutan Adat Mahulu
apahabar.com

Kaltim

Smart SIM Sudah Bisa Digunakan di Penajam, Simak Fungsinya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com