Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Kuota Vaksinasi Tenaga Pendidik Kurang, Banjarbaru Belum Terapkan PTM

- Apahabar.com Selasa, 23 Maret 2021 - 14:02 WIB

Kuota Vaksinasi Tenaga Pendidik Kurang, Banjarbaru Belum Terapkan PTM

Kota Banjarbaru. Foto-Facebook Banjarbaru Dalam Lensa

apahabar.com, BANJARBARU – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Banjarbaru belum dapat dilaksanakan. Sebab kuota vaksinasi yang diberikan untuk tenaga pendidik di Banjarbaru hanya untuk 70 orang.

“Jadi dari Kementerian menyampaikan PTM yang di awal Juli itu dengan catatan guru dan tenaga kependidikan divaksinasi mulai dari tenaga usaha, tenaga administrasi. Sedangkan kita di Banjarbaru itu cuma dapat kuota 70 orang,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Banjarbaru, M Aswan kepada apahabar.com, Selasa (23/3/2021) siang.

Otomatis, kata dia, kuota tersebut tidak cukup untuk seluruh tenaga pendidik di sekolah piloting dari SD hingga SMP yang disiapkan bakal menggelar PTM.

“Baru 70 orang yang divaksinasi, jadi untuk diketahui jatah kami 70 orang jadi kami vaksin kan saja kepada para kepala sekolah SD dan SMP,” ungkapnya.

Hal berbeda dialami oleh daerah lain yang sudah menggelar PTM. Daerah itu, kata dia, memperoleh ratusan kuota vaksinasi untuk tenaga kependidikan.

“Kalau dibandingkan dengan Banjarmasin mereka sudah vaksin untuk sekolah piloting sekitar 500-an, semua sudah divaksin. Jadi mereka bisa PTM. Nah, kalau kita mau buka PTM orang tua murid pun mengacu ke sana. Bertanya sudah divaksin belum? Jadi kita sebenarnya mengejar vaksin tetapi, ya, ini kembali lagi ke kebijakan dari Dinas Kesehatan,” jelas Aswan.

Meski demikian, Aswan berharap akan ada tambahan kuota vaksin bagi tenaga kependidikan di Banjarbaru, sebab jika semua tervaksin maka Banjarbaru pun siap menggelar PTM.

“Kita berharap dapat divaksin lah di sekolah-sekolah yang piloting. Kan sekolah piloting ini sudah disiapkan. Jika sudah divaksin insyaallah kita juga buka (PTM) karena orang tua melihatnya kesana (vaksinasi). Jika tenaga kependidikan di sekolah piloting sudah divaksin, ya, Banjarbaru sudah boarding atau siap (PTM),” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Banjarbaru

Perwali Diberlakukan, Belasan Orang di Banjarbaru Kena Sanksi
apahabar.com

Banjarbaru

Wartono Dilantik Jadi Wakil Wali Kota Banjarbaru Tepat di Ultah ke 55
Beras Impor

Banjarbaru

Kalsel Tolak Beras Impor, Kadis TPH: Harga Bisa Anjlok
WO Nineteen Banjarbaru

Banjarbaru

Kisah Bisnis WO Nineteen Banjarbaru, Beranjak dari Keresahan Hingga Raih Cuan
Covid-19

Banjarbaru

Pariwisata Lumpuh Tergerus Covid-19, Wali Kota Banjarbaru Cari Solusi di Rakornis Pariwisata 2021

Banjarbaru

PTM di Kalsel, Disdik: Ada 3 Syarat yang Harus Dipersiapkan
bencana

Banjarbaru

Bencana Terus Datang, Pemkot Banjarbaru Siapkan Anggaran Darurat

Banjarbaru

Malam Minggu, Polisi Amankan PSK Online di Banjarbaru, 1 di Antaranya di Bawah Umur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com