Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April Bawa Sayur, Pengendara Motor di Balikpapan Tewas Tabrak Truk Kontainer Parkir Percepat Perubahan di Tanbu, Zairullah Kembali Rombak Pejabat Struktural Cuaca Kalsel Hari Ini, Hampir Seluruh Wilayah Cerah Berawan Dana BOS Gencar Disosialisasikan, Berikut Pesan Kadisdik Kapuas

KWT Banjarbaru Berhasil Wujudkan KRPL, Pemkot Bersama Tim Pusat Lakukan Monitoring dan Evaluasi

- Apahabar.com Rabu, 31 Maret 2021 - 14:15 WIB

KWT Banjarbaru Berhasil Wujudkan KRPL, Pemkot Bersama Tim Pusat Lakukan Monitoring dan Evaluasi

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono kala melakukan monitoring dan evaluasi program prioritas nasional kepada Kelompok Wani Tani (KWT) Sri Rejeki Landasan Ulin Banjarbaru, Rabu (31/3/2021). Foto-Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru bersama Deputi III Staf Kepresidenan dan Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI, melakukan monitoring dan evaluasi program prioritas nasional kepada Kelompok Wani Tani (KWT) Sri Rejeki Landasan Ulin Banjarbaru, Rabu (31/3).

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono berbangga atas keberhasilan KWT Banjarbaru dalam mengelola Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) atau P2L pasca terjadinya bencana banjir. Terlebih dapat memberikan hasil positif dari pemakaian bantuan yang diberikan pemerintah pusat.

“Jadi program pekarangan ini mempunyai peluang untuk dikembangkan scara optimal dan dapat menopang kehidupan masyarakat. Pekarangan ini sebagai salah satu praktek sederhana dan dapat dimanfaatkan untuk membudidayakan tanaman obat atau apotik hidup serta penyediaan bahan pangan rumah tangga,” ujar Wartono.

Program KRPL atau P2L yang memanfaatkan lahan tidur sekitar ini kata Wartono sangat membantu perekonomian masyarakat.

Ia juga menilai, program dari pemerintah pusat itu sebagai upaya mengedukasi masyarakat dan mendukung program pemerintah daerah dalam menekan angka stunting.

“Terimakasih kepada pemerintah pusat atas bantuan yang diberikan kepada kelompok penerima manfaat di Banjarbaru,” ucapnya.

Semoga, lanjutnya, program ini kian memacu semangat kelompok penerima manfaat, dan sebagai penghasil pangan dalam memenuhi pangan dan gizi rumah tangga.

“Saya berharap program ini terus berjalan karena dengan mewujudkan ketahanan pangan rumah tangga dan mendukung program pemerintah dalam penanganan lokasi prioritas intervensi penurunan stanting,” pungkas Wartono.

Terpantau apahabar.com, Wartono bersama Perwakilan Deputi III Staf Kepresidenan, Bustanul Ariffin dan Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI, Agung Hendriadi menyempatkan melakukan panen selada juga menanam bibit cabai.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tiga Sektor Ini Jadi Prioritas Pemkot Banjarbaru
PPKM

Pemko Banjarbaru

Operasi Yustisi PPKM Mikro di Banjarbaru, Pelanggar Diswab Antigen Ditempat!
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kompetisi Panahan Borneo Open 6 Jadi Ajang Promosi Kota Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sambut 2020, Masyarakat Banjarbaru Instropeksi Diri Lewat Baayun Maulid

Pemko Banjarbaru

PSBB Banjarbaru Resmi Berlaku, Mobil dan Motor Mulai Diperiksa

Pemko Banjarbaru

Direstui Kemenpora, Pembangunan Stadion Baru Banjarbaru Telan Anggaran Ratusan Miliar
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Darmawan Jaya Resmikan Koperasi Syariah 212 Mart

Pemko Banjarbaru

Disambut Pjs Wali Kota Banjarbaru, Wamen PUPR Ingin Melihat Langsung Pembangunan Infrastruktur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com