Rodney Goncalves: Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Viral Keributan Suporter Futsal Antar Pelajar di Banjarbaru, Polisi Turun Tangan Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan

Lakukan Penyelidikan, Pertamina Belum Hitung Kerugian Pascainsiden Percikan Api

- Apahabar.com     Jumat, 26 Maret 2021 - 15:24 WITA

Lakukan Penyelidikan, Pertamina Belum Hitung Kerugian Pascainsiden Percikan Api

Area Manager Communications dan Relations Pertamina RU V, Ely Chandra. Foto-apahabar.com/Ahmad Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pascainsiden percikan api yang terjadi di area cooling box atau bak pendinginan air di Kilang Minyak Balikpapan pada Jumat (26/3) pukul 08.42 Wita terus diselidiki pihak Pertamina.

Insiden yang mengakibatkan kebulan asap tebal membumbung tinggi di langit ini menjadi catatan evaluasi pihaknya.

Pertamina sendiri belum memastikan penyebab dari insiden tersebut. Sebab saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan bersama petugas terkait. Namun dia membenarkan bahwa insiden tersebut disebab oleh adanya percikan api.

“Saat ini kita sedang melakukan proses pendinginan lokasi dan teman-teman dari HSSE sedang melakukan pemeriksaan untuk menemukan flash tadi sumbernya dari mana,” kata Area Manager Communication, Relation dan CSR PT Pertamina RU V Balikpapan, Ely Chandra Perangin-Angin.

Informasi yang dihimpun apahabar.com, tak jauh dari lokasi tersebut sedang ada kegiatan bersih-bersih. Namun para pekerja dari proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Balikpapan terkejut tiba-tiba muncul flash dan asap tebal pun membumbung tinggi.

“Di dekat area situ sedang ada aktivitas tapi bukan persis di lokasi kejadian,” tambahnya.

Dari kejadian itu para pekerja langsung diminta mengentikan aktivitasnya dan dievakuasi ke luar area kilang guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Jadi prosedur untuk pengamanan lokasi ada prosedur standar kita apabila ada kejadian memang yang dilakukan karena keselamatan orang adalah yang utama. Sehingga apapun kejadiannya, yang pertama dilakukan adalah menyisir lokasi agar tidak ada orang yang mendekati lokasi sehingga petugas pemadam kebakaran bisa melakukan pemadaman di lokasi,” ungkapnya.

Ditanya berapa kerugian materil akibat peristiwa ini, Ely belum mau mengungkapnya lantara masih dalam tahap penyelidikan. Hanya saja insiden tersebut tidak menghentikan produksi dari Kilang Minyak itu sendiri.

“Karena ini masih masa penyelidikan kita tidak bisa menebak-nebak kerugian, kita masih melakukan penyelidikan dari teman-teman yang ada di lapangan,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Rp5 Miliar untuk Bangun Incenarator
apahabar.com

Tak Berkategori

Segelas Teh, Cukupkah untuk Bersahur?

Tak Berkategori

Camat Banjang Pantau Kondisi di Lapangan, Camat Banjang: 7 Desa Terendam
apahabar.com

Tak Berkategori

Kesal Ibunya Ditagih Utang Rp 15 Ribu, Seorang Pemuda Bakar Nenek
apahabar.com

Tak Berkategori

Komplotan Pencuri Kabel PJU di Tanbu Diringkus Petugas, 1 Masih DPO
Catatan Dinkes

Tak Berkategori

Catatan Dinkes: Juli 2021 Ledakan Covid-19 Banjarmasin, Sebaran 2.635 Kasus
apahabar.com

Tak Berkategori

Ketua DPRD Kalsel Surati Bupati Tabalong Terkait Pedagang, Ini Isi Surat Balasannya
apahabar.com

Tak Berkategori

Kaltim Dirundung Cuaca Ekstrem, Masyarakat Diimbau Waspada
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com