Bawa Sayur, Pengendara Motor di Balikpapan Tewas Tabrak Truk Kontainer Parkir Percepat Perubahan di Tanbu, Zairullah Kembali Rombak Pejabat Struktural Cuaca Kalsel Hari Ini, Hampir Seluruh Wilayah Cerah Berawan Dana BOS Gencar Disosialisasikan, Berikut Pesan Kadisdik Kapuas Pernah Cekcok, Warga LAS HST Nekat Bacok Rekan Sekampungnya

Lawan Covid-19, Ribuan Pegawai, Pensiunan Bank Bjb hingga Masyarakat Divaksin

- Apahabar.com Selasa, 23 Maret 2021 - 15:36 WIB

Lawan Covid-19, Ribuan Pegawai, Pensiunan Bank Bjb hingga Masyarakat Divaksin

Ribuan pegawai dan masyarakat sekitar Bank Bjb menjalani vaksinasi Covid-19 mulai hari ini. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut hadir meninjau proses vaksinasi. Foto: bjb for apahabar.com

apahabar.com, BANDUNG – Sebanyak 3.300 pegawai bank bjb dan 1.200 orang masyarakat menjalani vaksinasi Covid-19 mulai Selasa (23/3) di Gedung bjb Sport & Creative Center Jalan Naripan 12-14, Bandung. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut hadir meninjau proses vaksinasi.

Pemberian dosis pertama digelar selama tujuh hari dalam dua gelombang yaitu tanggal 23-25 Maret dan 29 Maret-1 April 2021. Dua gelombang ini dibuat untuk mencegah kerumunan di lokasi vaksinasi.

Sedangkan dosis kedua, rencananya akan diberikan pada 6-8 April dan 12-15 April 2021. Vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac sesuai rekomendasi Pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Peserta vaksinasi adalah Pengurus, Pegawai, Tenaga Alih Daya (TAD) di lingkungan Kantor Pusat dan Jaringan Kantor Bandung Raya, pensiunan bank bjb serta masyarakat sekitar.

Pelaksanaan vaksinasi di lingkungan bank bjb ini didorong oleh tiga semangat. Pertama, sebagai upaya untuk menekan penularan dan menurunkan kematian akibat Covid-19.

Kedua, mendukung pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi nasional Covid-19. Ketiga, optimalisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan nasabah, mengingat sektor perbankan merupakan salah satu sektor atau bidang usaha yang tetap beroperasi selama pandemi Covid-19.

“Kami berupaya memberikan pencegahan atau imunisasi kepada insan bank bjb dan masyarakat khususnya yang berada di wilayah Bandung Raya, karena Kami juga melibatkan masyarakat untuk mendapatkan imunisasi sebagai langkah-langkah pencegahan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, sebagaimana diketahui perbankan merupakan salah satu sektor yang paling banyak berinteraksi dengan berbagai pihak agar tidak terpapar oleh Covid-19,” ujar Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama bank bjb, dalam siaran persnya, Selasa (23/3).

“Kami juga mengucapkan terima kasih pemerintah pusat dan daerah dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat atas support dan bantuannya dalam proses vaksinasi, nantinya kegiatan vaksinasi ini juga akan dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta,” paparnya.

Pemberian vaksin Covid-19 berjalan lancar berkat kerja sama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Kesehatan Kota Bandung. Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan bank bjb dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada nasabah dan masyarakat.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Anies Pejabat Pertama Temui Habib Rizieq, Tak Bahas Rencana Reuni 212, Ini Kata Tengku Zulkarnaen!
apahabar.com

Nasional

Terlibat Suap Joko Tjandra, Jaksa Pinangki Resmi Tersangka
apahabar.com

Nasional

Tahanan Narkoba Melahirkan, Ini Perlakuan yang Diberikan Pihak Lapas Tulungagung
pajak mobil

Nasional

Kemenkeu Beri Isyaratkan Setuju Mobil Baru Bebas Pajak
Azis

Nasional

Mencari Kapolri Baru, Kompolnas Kumpulkan Kriteria Pengganti Jenderal Idham Azis
KNH 2020

Nasional

KNH 2020, Dewan Pers: Media dan Humas Jaga Kredibilitas Informasi
apahabar.com

Nasional

BMKG Pantau 27,5% Wilayah Indonesia Alami Curah Hujan di Luar Kewajaran
apahabar.com

Nasional

Di Natal Nasional 2019, Jokowi: Jamin Kebebasan Beragama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com