Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Masih Pandemi, Pasar Wadai 2021 di Banjarmasin Kembali Digelar Online

- Apahabar.com Selasa, 23 Maret 2021 - 19:38 WIB

Masih Pandemi, Pasar Wadai 2021 di Banjarmasin Kembali Digelar Online

Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin menggelar rapat koordinasi pembukaan Pasar Wadai Ramadan yang bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, Balai Kota Banjarmasin, Senin (22/3) kemarin. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin menggelar rapat koordinasi pembukaan Pasar Wadai Ramadan yang bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, Balai Kota Banjarmasin, Senin (22/3) kemarin.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Plh Wali Kota Banjarmasin Mukhyar didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ihsan Alhaq, Kabid Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Kuswanta MS serta beberapa anggota dari paguyuban pasar wadai Banjarmasin.

Rencananya pasar wadai kali ini bakal dilaksanakan secara online, sebab berkaca pada tahun sebelumnya saat pandemi Covid-19 mulai masuk ke Banjarmasin ketika itu pasar wadai bertransformasi melalui online, agar menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19.

Oleh karenanya dalam kegiatan tersebut, Mukhyar memaparkan terkait pembukaan Pasar Wadai Ramadan 2021 ada beberapa kendala yang tidak mengizinkan secara langsung seperti pandemi Covid-19 di Banjarmasin masih meningkat yang nantinya akan berdampak pada masyarakat.

Selanjutnya, Mukhyar menjelaskan mengingat untuk Pasar Wadai Ramadan secara langsung masih sulit dilaksanakan, di tengah suasana pandemi yang masih berlangsung. Utamanya yang paling sulit adalah mencegah terjadinya kerumunan.

“Untuk fasilitas yang dimiliki oleh Pemkot mohon maaf kami tidak berani mengizinkan,” tegasnya.

Kemudian, jelasnya lagi, untuk fasilitas umum yang tidak diberikan izin yang dimiliki oleh Pemkot Banjarmasin, seperti di Kamboja, di depan jalan Pemkot Banjarmasin, Siring 0 KM serta Pasar Terapung.

“Untuk sementara kami tidak berani mengambil kebijakan untuk membolehkan untuk itu,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Ditunjuk Jadi Wakil Ketua Apeksi Pusat
apahabar.com

Pemkot Banjarmasin

Tingkatkan Pelayanan Perizinan di Kota Banjarmasin, Sistem OSS Disiapkan
PT Taspen

Pemkot Banjarmasin

PT Taspen Serahkan Paket Sembako untuk Korban Banjir Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Terima Prototipe JBG Ahmad Yani dan Veteran
Beasiswa

Pemkot Banjarmasin

Ratusan Korban Banjir di Banjarmasin Terima Beasiswa Sekolah
Pj Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Berikan Rasa Aman, Pj Wali Kota Banjarmasin Janji Kurangi Kasus Covid-19

Pemkot Banjarmasin

Kirim Kafilah MTQ ke Tanah Bumbu, Ini Pesan Plh Wali Kota Banjarmasin
MTQ

Pemkot Banjarmasin

Kabar Baik, Banjarmasin Kembali Juara Umum MTQ Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com