Bawa Sayur, Pengendara Motor di Balikpapan Tewas Tabrak Truk Kontainer Parkir Percepat Perubahan di Tanbu, Zairullah Kembali Rombak Pejabat Struktural Cuaca Kalsel Hari Ini, Hampir Seluruh Wilayah Cerah Berawan Dana BOS Gencar Disosialisasikan, Berikut Pesan Kadisdik Kapuas Pernah Cekcok, Warga LAS HST Nekat Bacok Rekan Sekampungnya

Meresahkan, Komplotan Remaja Pencurian di Balikpapan Barat Diringkus

- Apahabar.com Selasa, 23 Maret 2021 - 17:36 WIB

Meresahkan, Komplotan Remaja Pencurian di Balikpapan Barat Diringkus

Komplotan remaja pencurian di Balikpapan Barat. Foto: apahabar.com/Ahmad Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Sekelompok remaja beranggotakan enam orang diringkus Tim Ganteng-Ganteng Sektor Barat (GGSB) pada Rabu (10/3/2021) lalu.

Mereka tertangkap tangan sedang melakukan aksi pencurian di sebuah rumah yang ditinggal penghuninya di Jalan 21 Januari RT 48, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat sekira pukul 12.00 WITA.

Keenam remaja ini berinisial AS (23), MT (19), AR (19), RH (25), MR (19), dan TR (18).

Keberadaan mereka rupanya cukup meresahkan di lingkungan sekitar, yang tak jauh dari lokasi kejadian. Betapa tidak, komplotan ini kerap melakukan aksi pencurian di lingkungan warga.

“Ya, kami banyak laporan dari warga yang cukup resah dengan mereka-mereka ini. Sebab sudah sering mereka maling-maling ini, makanya warga berharap segera ditangkap dan kami tangkap,” kata Kapolsek Balikpapan Barat, AKBP Imam Tauhid.

Aksi yang dilakukan baru ini ialah sebuah rumah dan gudang milik warga yang sedang ditinggal penghuninya. Di lokasi ini mereka telah beraksi sejak Februari lalu dan baru tertangkap pada Maret ini.

“Jadi mereka itu sering melakukan pencurian di situ. Mereka sudah lama dan baru diketahui bulan Maret ini. Disitu ada rumah dua tapi jadi satu, rumah kosong dan gudang. Sudah empat kali disitu dia, dan yang terakhir tertangkap tangan,” ujarnya.

Mereka masuk ke dalam rumah dan gudang lalu mengambil barang berharga seperti televisi, kipas angin, ambal, mesin genset, selang, kompor dan lainnya. Korban pun ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 16,2 juta.

“Ada banyak sekali yang diambil mereka ini, ada juga yang sudah terjual tapi sebagian berhasil kami amankan. Total kerugian itu sebesar Rp 16,2 juta,” ungkapnya.

Lebih lanjut Tauhid mengatakan masih ada dua orang lagi dari komploton ini yang berhasil melarikan diri dan saat ini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Masih ada dua lagi yang kabur dan sekarang DPO. Ini masih kami kembangkan terus,” tuturnya.

Tak hanya itu, rupanya dari enam orang yang diringkus ini terdapat kakak beradik yang ikut beraksi. Yakni berinisial AR (19) dan RZ (19). “Ya, kaka adik yang ini,” sebut Tauhid.

Sementara itu, salah seorang pelaku berinisial AS mengaku saat itu dirinya kebetulan melihat rumah tersebut kosong. Sehingga muncul niat untuk melakukan pencurian. Hasilnya pencuriannya pun untuk membeli rokok dan kebutuhan sehari-hari.

“Dibagi-bagi Pak hasilnya, saya buat beli rokok sama makan aja sehari-hari,” kata AS.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

bakar rumah

Kaltim

Seorang Anak di Balikpapan Tega Bakar Rumah Orangtua Sendiri
apahabar.com

Kaltim

Kecamatan Rantau Pulung di Kutim Terbebas dari Buang Air Sembarangan
apahabar.com

Kaltim

AJI Sesalkan Pengusiran Jurnalis Saat Persidangan di PN Balikpapan
balikpapan

Kaltim

Heboh! Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Pantai Baru Ulu Balikpapan
Balikpapan

Kaltim

Kejari Balikpapan Bakal Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi di Pelabuhan Peti Kemas
Dinkes Balikpapan

Kaltim

Tangani Covid-19, Dinkes Balikpapan Dapat Anggaran Rp 25 Miliar
apahabar.com

Kaltim

Imbauan Pemprov Kaltim soal Akun Palsu Gubernur Isran
apahabar.com

Kaltim

Aksi Solidaritas Jurnalis di Bontang, Hampar ID Pers di Depan Mapolres
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com