Kakek di Banjarmasin Meninggal Misterius di Hotel, Polisi Lakukan Pemeriksaan Polisi Tewas di Sungai Martapura, Sudah 2×24 Jam Faisal Diperiksa Intens Akhirnya, Tunggakan Honor Relawan Covid-19 di Banjarmasin Dibayar! Duh, Honor Relawan Covid-19 di Banjarmasin Belum Dibayar Perhatian! Bandara Syamsudin Noor Tetap Beroperasi Selama Larangan Mudik

Mulai Besok, Wisata Dadakan di Liang Anggang Ditutup!

- Apahabar.com Rabu, 3 Maret 2021 - 22:23 WIB

Mulai Besok, Wisata Dadakan di Liang Anggang Ditutup!

Polsek Banjarbaru Barat bersama unsur terkait akan melakukan penutupan wisata dadakan yang viral di jalan jurusan Pelaihari, Jembatan Dua Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Tempat wisata dadakan yang viral di jalan jurusan Pelaihari, Jembatan Dua Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru, akan ditutup mulai besok, Kamis (4/3).

Tempat wisata dadakan yang viral di media sosial (medsos) itu diketahui menimbulkan kerumuman, sehingga rawan penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Banjarbaru Barat, Kompol Andri Hutagalung usai dirinya bersama Camat dan Danramil Liang Anggang serta perangkat RT/RW meninjau langsung ke lokasi.

Didapati, wisata dadakan pascabanjir yang viral di media sosial itu tidak menerapkan protokol kesehatan, dan menimbulkan kerumunan.

Bagaimana tidak, masyarakat yang datang bukan hanya dari Banjarbaru tapi juga dari berbagai daerah lainnya.

“Disinyalir datangnya masyarakat dari luar daerah tersebut melihat postingan status WA ataupun medsos dikarenakan air yang ada di irigasi tersebut bersih dan jernih pascabanjir sehingga banyak yang menggunakannya untuk berenang dan sebagian anak muda nongkrong di sekitar di tempat tersebut hingga terjadi kerumunan,” terang Andri, Rabu (3/3) malam.

Melihat hal ini, kata Andri, diambil lah langkah-langkah persuasif dan edukasi yang dilakukan secara sinergi dan bersama-sama dengan melaksanakan Ops Yustisi imbauan terkait protokol kesehatan dan bahaya penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar.

Juga menyosialisasikan kepada masyarakat yang berasal dari luar daerah bahwa lokasi tersebut bukanlah tempat wisata, dan tidak memiliki izin.

“Diharapkan tidak ada lagi kerumunan terjadi di lokasi tersebut dalam bentuk apapun,” tegas Kapolsek.

Andri juga menerangkan, pihak kepolisian bersama Muspika serta pihak terkait lainnya telah melaksanakan rapat di Kantor Kecamatan Liang Anggang membahas terkait wisata dadakan itu.

Dan hasil kesepakatannya, bahwa mulai Kamis (4/3/2021) akan dilakukan penutupan terhadap tempat wisata viral tersebut. Bukan hanya itu, juga akan dilakukan penjagaan dari Satgas Covid-19 tingkat kecamatan.

“Hal tersebut dilakukan untuk kebaikan dan kesehatan bersama guna menghindari potensi bahaya penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Edukasi Warga, Polsek Pelaihari Sebar Selebaran Perbup Tala
apahabar.com

Kalsel

Relawan Korban Truk Pemadam Terbalik di Banjar Butuh Uluran Tangan
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Pasca Pencoblosan, Polisi Waspadai Berita Hoaks
Silaturahmi Polda Kalsel dengan mahasiswa asal Papua. Foto-Istimewa

Kalsel

Rangkul IMAPA, Polda Kalsel Ajak Kerja Sama Jaga Kamtibnas
apahabar.com

Kalsel

Banjir Awal 2020, Basarnas Alihkan Kesiapsiagaan di Tapin
apahabar.com

Kalsel

Tenangkan Pikiran, Nikmati Sunset di Sungai Barito
apahabar.com

Kalsel

Satgas TMMD Kibarkan Bendera Setengah Tiang Hormati Wafatnya Koptu Rizani
apahabar.com

Kalsel

Di Barito Kuala, Bantuan Bahan Pokok Mulai Didistribusikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com