Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjuang hingga 19 April Bawa Sayur, Pengendara Motor di Balikpapan Tewas Tabrak Truk Kontainer Parkir Percepat Perubahan di Tanbu, Zairullah Kembali Rombak Pejabat Struktural Cuaca Kalsel Hari Ini, Hampir Seluruh Wilayah Cerah Berawan Dana BOS Gencar Disosialisasikan, Berikut Pesan Kadisdik Kapuas

Panen Melon, Wali Kota Dukung Kesejahteraan Petani Banjarbaru

- Apahabar.com Sabtu, 27 Maret 2021 - 12:20 WIB

Panen Melon, Wali Kota Dukung Kesejahteraan Petani Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin saat memanen melon di Kebun Alfatani Berkah Semesta Komplek Citra Hasanah RT.029 RW.02 belakang POM Bensin Cempaka, Sabtu (27/3/2021). Foto-Ist

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin didampingi Komandan Kodim 1006/Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom dan Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah memanen melon hasil panen Paguyuban Petani Hortikultura se-Kelurahan Cempaka.

Kegiatan tersebut sekaligus sebagai silaturahmi dengan para petani hortikultura di Cempaka.

“Alhamdulillah, karena dapat bersilaturahmi dengan Paguyuban Petani Hortikultura Cempaka sekaligus panen melon di kebun Bapak Alfin,” ujar Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin saat dijumpai di Kebun Alfatani Berkah Semesta Komplek Citra Hasanah RT.029 RW.02 belakang POM Bensin Cempaka, Sabtu (27/3/2021).

Kata Aditya, meskipun Banjarbaru daerahnya kecil, tetapi pertaniannya tak kalah dengan yang daerahnya lebih luas.

“Mudah-mudahan produk pertanian Banjarbaru bisa menjadi produk unggulan Kota Banjarbaru. Kami pemerintah kota juga siap untuk mensupport dan membantu apa yang dibutuhkan para petani dan nantinya akan kita lihat apa yang menjadi prioritas yang dibutukan para petani,” tegasnya.

Dengan dukungan Pemkot Banjarbaru, Aditya berharap dapat membantu petani di Banjarbaru agar sejahtera.

“Mudah-mudahan ini menjadi satu langkah untuk kedepannya agar kita lebih maju lagi, dan tentunya akan membuat para petani di Banjarbaru lebih sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Petani Hortikultura Cempaka (PPHC) Akhmad Rutka mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Banjarbaru dan para Kepala SKPD di Lingkungan Pemkot Banjarbaru yang hadir pada kegiatan panen melon sekaligus silaturahmi Paguyuban Petani Hortikultura itu.

Akhmad Rutka menyampaikan PPHC merupakan sebuah perkumpulan yang melibatkan para petani khususnya yang bergerak di bidang hortikultura.

“Terbentuknya PPHC diawali dari silaturahmi dan keeratan perasaan yang sama untuk memajukan usaha tani kami secara berkelanjutan. Tentunya dengan melibatkan PPL setempat, para mitra tani seperti PT Pertiwi dan lain-lain,” jelasnya.

Pihaknya, lanjut Rutka, juga mengajak para kelompok-kelompok tani untuk saling bergerak memberikan informasi dan berbagi pengalaman dalam hal usaha tani sehingga menjadikan petani maju, mandiri dan modern.

Untuk diketahui, PPHC memiliki keanekaragaman usaha pertanian.
Seperti cabe, tomat, terong, timun, kacang panjang dan melon serta komoditas lainnya.

Setiap tahunnya luasan lahan hortikultura yang sudah diusahakan oleh para petani ini mencapai kurang lebih 50 hektar.

“Kami PPHC juga memohon kepada Wali Kota dapat dibantu sehingga ke depan kami bisa menghasilkan komoditas yang memiliki nilai jual yang tinggi, sehingga mampu menjadikan Banjarbaru juara (Maju Agamis dan Sejahtera) khususnya disektor pertanian,” ungkapnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Banjarbaru

DPRD dan Pemkot Banjarbaru Bahas APBD Perubahan 2020, Dana Rp 1,24 Triliun Disepakati
Vaksinasi Covid-19

Banjarbaru

Vaksinasi Covid-19 Untuk Guru, Kadisdik Banjarbaru: Belum Dapat Kuota Pasti
Banjir

Banjarbaru

Banjir di Landasan Ulin Selatan Meluas, 1.500 Warga Terdampak
Banjir

Banjarbaru

Digerus Banjir, Bahu Jalan Mistar Cokrokosumo Banjarbaru Ambrol
PPKM Banjarbaru

Banjarbaru

Soal Larangan Buka Puasa Bersama, Wali Kota Banjarbaru Masih Tunggu Instruksi Pusat
Kasi Pidsus Kejari Banjarbaru, Yandi Primananda (tiga dari kiri) saat peletakan kotak Pengaduan Indikasi Korupsi. Foto-Istimewa

Banjarbaru

Cegah Tindak Korupsi, Kejari Banjarbaru Bikin KOPIKU
Laka

Banjarbaru

BREAKING! Laka Lantas di Pengayuan Liang Anggang, 3 Korban Luka Parah
PLN

Banjarbaru

Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com