Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Patroli PPKM ke Kafe Banjarbaru, Aditya Temukan Miras dan Pemilik Positif Covid-19

- Apahabar.com Minggu, 7 Maret 2021 - 13:13 WIB

Patroli PPKM ke Kafe Banjarbaru, Aditya Temukan Miras dan Pemilik Positif Covid-19

Wali Kota Banjarbaru bersama petugas lainnya saat operasi penerapan PPKM di salah satu kafe Jalan Sungai Ulin, Sabtu (6/3/2021) malam. Foto: apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Pemilik kafe di Banjarbaru kedapatan melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Bahkan saat patroli langsung di lokasi, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin bersama petugas, Sabtu (6/3/2021) malam, menemukan minuman keras (miras).

Saat patroli, pemilik kafe saat itu juga menjalani tes swab antigen yang dilakukan petugas. Dan hasilnya positif Covid-19.

Petugas selanjutnya akan memanggil sang pemilik kafe yang berlokasi di Jalan PM Noor Sungai Ulin itu, untuk proses lebih lanjut.

Tertumaa mengenai pelanggaran operasional jam malam saat PPKM dan izin operasional kafe yang belum dikantongi. Petugas juga akan menanyai tentang keberadaan minuman keras di sana.

“Owner dari kafe ini insya Allah hari Senin dipanggil, tapi berhubung beliau tadi hasil swabnya positif, ya nanti perwakilan dari owner yang akan hadir di Satpol PP,” ujar Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Sabtu tengah malam.

Kafe yang sama juga pernah diberikan teguran keras sebelumnya. Aditya menegaskan, jika terulang sekali lagi, sanksi tegas akan diberikan.

“Makanya kita sudah memberikan teguran keras dan ini belum memiliki izin operasional, makanya kita minta dilengkapi izin. Tapi apabila melanggar 1 kali lagi, izin beserta tempatnya akan kita tindak tegas,” jelas Aditya.

“Apalagi tadi, ada kita temukan minuman alkohol di tempat, ada yang masih tertutup dan ada yang bekas diminum. Ini menjadi catatan kita untuk memberi tindakan kedepan,” lanjut dia.

Dengan temuan ini, Aditya menegaskan giat atau patroli PPKM skala mikro di Banjarbaru akan rutin dilakukan.

“Insyallah kita akan rutin melakukan giat ini bersama Kapolres, Dandim dan unsur Forkopimda lainnya, Insya Allah ini akan terus berlanjut,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PPKM berskala mikro di Banjarbaru sendiri berlaku mulai 1 Maret hingga 8 Maret.

 

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cegah Keracunan Jajanan, Kapolsek Karang Bintang Sambangi Pedagang di Sekolah
apahabar.com

Kalsel

Pelindo III Cek Lokasi Bedah Rumah
apahabar.com

Kalsel

Diciduk di Pembatuan, PSK Ngaku Sekali ‘Sodok’ Rp 200 Ribu
apahabar.com

Kalsel

Penjelasan BNPB Heli Water Boombing Mendarat Darurat di Banjarbaru

Kalsel

VIDEO: Viral Aksi Perkelahian Massal Depan Duta Mall
apahabar.com

Kalsel

Supir Ngantuk, Mazda Oleng Hantam Bus
apahabar.com

Kalsel

Kabar dari Kalsel Sore Ini: Kasus Positif Nihil, PDP Meninggal Negatif Covid-19
Dinkes Imbau Tak Obral Identitas Pasien Covid-19 Banjarmasin

Kalsel

Dinkes Imbau Tak Obral Identitas Pasien Covid-19 Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com