Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom Menkop-UKM Teten Masduki Dorong Kratom dapat Terus Diproduksi di Indonesia
agustus

PDAM dan Kejari Tabalong Tandatangani Kerjasama, Ini Tujuannya

- Apahabar.com     Selasa, 9 Maret 2021 - 14:06 WITA

PDAM dan Kejari Tabalong Tandatangani Kerjasama, Ini Tujuannya

Kajari Tabalong Syamsidar Monoarfa dan Direktur PDAM Abdul Bahid menandatangani MoU kerjasama pendampingan TUN. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tabalong mendapat pendampingan perdata dan Tata Usaha Negara (TUN) dari Kejari Tabalong.

Pendampingan tersebut dituangkan dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama atau MoU antara Kejaksaan Negeri Tabalong dan PDAM, Selasa (9/3).

Penandatanganan kerja sama tersebut ditandatangani Kajari Tabalong Syamsidar Monoarfa dan Direktur PDAM Tabalong, Abdul Bahid, di Aula Kejari Tabalong.

Kajari Syamsidar Monoarfa mengatakan, MoU ini terkait kerjasama bidang perdata antara Kejari Tabalong dengan PDAM setempat.

MoU ini menjadi payung hukum antara jajaran tim hukum Kejari Tabalong dengan PDAM Tabalong sudah terjalin kerjasama.

Tim hukum ini akan berproses jika ada masalah jajaran PDAM Tabalong terkait pelayanan, bila mana ada hal-hal komplain dari masyarakat atau ada gugatan terkait perdata atau ada kebijakan yang tidak disukai masyarakat.

“Maka dengan SKK yang diterbitkan PDAM Tabalong dan diserahkan ke Kejaksaan terkait bidang TUN itu jaksa pengacara akan tampil mewakili PDAM,” jelas Syamsidar Monoarfa.

“Kegiatan ini untuk memperkuat kerjasama pelayanan dibidang hukum, ini juga merupakan salah satu tugas Kejaksaan sesuai dengan Undang-Undang Kejaksaan yang ada,” tandasnya.

Terpisah, Direktur PDAM Tabalong Abdul Bahid mengatakan, penandatangan MoU ini merupakan kesekian kalinya kami lakukan dengan Kejari Tabalong.

Kerjasama ini dilakukan setiap dua tahun sekali.

“MoU terdahulu sudah berakhir tanggal 25 Februari lalu, ini diperpanjang lagi, ” jelas Abdul Bahid.

Dengan penandatangan kerjasama ini diharapkan ada sinergitas PDAM dengan Kejari Tabalong dalam hal peningkatan pelayanan publik khususnya dibidang pelayanan air bersih.

“Tentunya dengan MoU ini kami juga lebih meningkatkan profesional karyawan pada pelayanan air beraih kepada pelanggan,” pungkas Direktur PDAM Tabalong, Abdul Bahid.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PDAM Tabalong

PDAM Tabalong

Tak Lama Lagi PDAM Tabalong Bakal Berganti Nama
PDAM Tabalong

PDAM Tabalong

PDAM Tabalong Akan Selesaikan 5 Hal Skala Prioritas, Simak Penjelasannya

PDAM Tabalong

Perubahan Spesifikasi Material, PDAM Tabalong Turunkan Biaya Sambungan Rumah

PDAM Tabalong

2 Tim Teknisi PDAM Tabalong Siap Siaga Tangani Gangguan Layanan ke Pelanggan

PDAM Tabalong

Pelanggan Tutup Sementara Telat Bayar, PDAM Tabalong Akan Kenakan Denda

PDAM Tabalong

Tak Ingin Bergantung dengan Sungai Tabalong, PDAM Mulai Mencari Sumber Air Baku Lain

PDAM Tabalong

Akurasikan Pencatatan Pemakaian Air, PDAM Tabalong Ganti Meteran Pelanggan

PDAM Tabalong

Berubah Fungsi, PDAM Tabalong Setop Air Kran Cuci Tangan di Pasar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com