Bangun Gedung Baru, Uniska MAB Juga Usul 6 Dosen Jadi Guru Besar Jelang Nataru di Tabalong, 4 Warga Beserta Ratusan Botol Miras Diamankan Siaga 1! 10 Desa di 3 Kecamatan HST Banjir, Tagana Kalsel Terjun ke Lokasi Resmi, Pengurus MUI Kotabaru Dikukuhkan Lagi! Pipa PDAM Bandarmasih Bocor, Off 6 Jam, Sejumlah Wilayah Terdampak

Pelaku UMKM Ingin Tambah Daya? Buruan! PLN Beri Harga Miring

- Apahabar.com     Selasa, 9 Maret 2021 - 15:04 WITA

Pelaku UMKM Ingin Tambah Daya? Buruan! PLN Beri Harga Miring

Ilustrasi. Foto-PLN

apahabar.com, BANJARBARU – PLN kembali memberikan harga spesial untuk biaya penyambungan tambah daya kepada konsumen melalui program layanan paket listrik 2021.

Hal ini merupakan upaya PLN memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan penambahan daya listrik guna meningkatkan produktivitas di tengah pandemi Covid-19.

“Kami terus menghadirkan kemudahan kepada pelanggan untuk menggunakan listrik dari PLN. Kami yakin listrik akan meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19,” ujar Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril dalam Konferensi Persnya di Jakarta, Selasa (9/3).

Terdapat dua produk yang ditawarkan, yaitu “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM” yang berlaku hingga 31 Maret 2021.

Melalui program ini pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp 202.100,- (dua ratus dua ribu seratus rupiah), dari harga normal sampai dengan Rp 4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA atau sampai dengan Rp 10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA.

Melalui “Super Electrilife”, harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp 200 ribu di marketplace atau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN.

Kemudian melalui Super Hemat UMKM, harga spesial biaya penyambungan tambah daya diberikan kepada merchant atau mitra bisnis dari E-Commerce atau Marketplace yang bekerja sama dengan PLN tanpa pembelian alat elektronik apapun.

Langkah ini merupakan upaya PLN yang secara khusus terus mendukung kegiatan UMKM. Mengingat UMKM dan IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi pada saat ini.

“Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan tambah daya yang super murah ini,” sambung Bob.

Saat ini PLN telah menggandeng dua marketplace besar, yaitu Tokopedia dan Bukalapak, serta Ace Hardware sebagai salah satu distribution channel peralatan elektronik terbesar di Indonesia. Kami juga membuka peluang untuk marketplace atau distribution channel lain untuk bergabung dalam program ini.

“Kami terus mengajak kolaborasi berbagai pihak. Kolaborasi ini merupakan bentuk dari budaya akhlak yang menjadi core values seluruh BUMN,” ucap Bob.

Harga spesial program Super Electrilife dan Super Hemat UMKM berlaku bagi pelanggan rendah 1 Phasa yang mengajukan permohonan tambah daya dengan pilihan daya akhir mulai daya 2.200 VA sampai dengan 11.000 VA.

Harga spesial ini sendiri akan diberikan melalui mekanisme e-Voucher yang dapat digunakan untuk penambahan daya melalui PLN Mobile.

Adapun langkah yang dapat dipilih yaitu:

1. Pilih menu layanan listrik Tambah Daya,
2. Pilih IDPel, lalu lengkapi data pemohon,
3. Masukan daya pilihan akhir,
4. Masukan voucher yang telah didapatkan, maka secara otomatis diskon akan didapatkan
5. Submit permohonan dan selanjutnya pelanggan akan mendapatkan instruksi untuk melakukan pembayaran.

“Kami siapkan mekanismenya melalui PLN Mobile agar lebih mudah. Tambah daya listrik dapat diskon, hanya lewat genggaman saja, semua makin mudah,” pungkas Bob.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Diterkam Hewan Buas

Nasional

Ngeri! Remaja Tewas Tanpa Kepala, Diduga Diterkam Hewan Buas
apahabar.com

Nasional

PWI Pusat dan TNI AU Siap Jalin Kerja Sama
Revisi UU ITE

Nasional

Tidak Dicabut, Pemerintah Pilih Revisi UU ITE
apahabar.com

Nasional

Dibanding Negara Tetangga, Jumlah Wirausahawan di Indonesia Masih Rendah
apahabar.com

Nasional

Mahfud: Menag Bersih Soal Uang, Tapi ‘Lemah’ di Birokrasi
Jokowi

Nasional

Kritik Jokowi King of Lip Service, BEM UI Dipanggil Kampus
apahabar.com

Nasional

Selidiki Virus Corona, Tim WHO Akan ke China
apahabar.com

Nasional

New Normal, Pemerintah Pusat Evaluasi Rencana Pembukaan Mal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com