Waspada, Hujan Berpetir dari Kaltim hingga Kalteng Imbas Siklon Surigae Geger! Wanita Hampang Kotabaru Tewas Bersimbah Darah Didatangi Dinkes, 5 RS di Banjarmasin Langsung Bayar Tunggakan Darah Kebakaran di Tapin, Rumah dan Kendaraan Hangus Dilalap Api Dikira Tenggelam, Buron Biang Tewasnya Polisi di Sungai Martapura Ditangkap!

Pelantikan Pj Wali Kota Banjarmasin Tinggal Tunggu Jadwal Kemendagri

- Apahabar.com Selasa, 30 Maret 2021 - 13:42 WIB

Pelantikan Pj Wali Kota Banjarmasin Tinggal Tunggu Jadwal Kemendagri

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam waktu dekat, pemerintah provinsi Kalimantan Selatan akan melantik secara resmi Penjabat (Pj) Wali kota Banjarmasin. Pj Gubernur Safrizal ZA membeberkan sudah mengantongi nama pengganti Mukhyar yang bertugas sebagai Pelaksana Harian (Plh).

“SK yang sudah saya terima itu SK Pj Wali kota Banjarmasin,” kata Safrizal di Kantor Setdaprov Kalsel, Selasa (30/3) siang.

Meski tak menyebut nama, dia menerangkan penjabat yang akan dilantik nanti adalah satu di antara tiga nama yang diusulkan oleh Pemprov Kalsel. Sementara, pihaknya hingga kini masih menunggu SK untuk Pj Bupati Kotabaru.

Untuk pelantikan, Safrizal menyebut sesegera mungkin dilakukan setelah mendapat jadwal resmi dari Kemendagri. Pemprov Kalsel ujarnya, akan melakukan konsultasi mengenai hal tersebut.

“Akan kami konsultasikan dengan Kemendagri. Apakah perlu dilakukan serentak dengan seluruh Indonesia atau kami yang menentukan jadwal sendiri. Segera kami infokan,” sambungnya.

Terkait penjabat yang akan terpilih nanti, dia menekankan untuk fokus pada penanganan Covid-19. Terlebih, Banjarmasin adalah wilayah dengan kasus tertinggi di Kalsel sejauh ini.

Selain menekan penularan dan pelaksanaan vaksinasi, dia juga berharap Pj Walikota terpilih mampu mengatasi persoalan banjir yang sempat melanda Banjarmasin.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jembatan Gantung di Pengaron Runtuh Karena Lapuk
apahabar.com

Kalsel

IPAB Jejangkit Timur: Dari Kebutuhan Menjadi Penghasilan
apahabar.com

Kalsel

Para Pakar Banua Kritisi Kebijakan PSBB
HIPMI

Kalsel

MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Walhi Turut Pertanyakan Kualitas Sumur Bor Gambut Kalsel yang Rusak
apahabar.com

Kalsel

Dua Kali Razia, Warung Sakadup di Cendana Selalu Lolos
apahabar.com

Kalsel

Gencar Siapkan Lahan Pertanian Berkelanjutan di Kalsel
Lapas

Kalsel

Separuh Warga Binaan Lapas Banjarbaru Terancam Tak Bisa Nyoblos di Pilkada 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com