Dinilai Cacat Hukum, Kuasa Hukum AF Pertanyakan SPDP dari Kejari Tanbu di Praperadilan Besok, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Mulai Terapkan Tes GeNose Rancangan Van Der Pijl Mulai Bias, Sejarawan Kalsel Ingatkan Lagi Sejarah Kota Banjarbaru Triwulan I, Bank Kalsel Laporkan Laba Rp 121 Miliar Kuasa Hukum AF Tantang Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara

Pemprov Kalsel Lantik Pejabat Fungsional Biro Pengadaan Barang dan Jasa

- Apahabar.com Kamis, 18 Maret 2021 - 22:07 WIB

Pemprov Kalsel Lantik Pejabat Fungsional Biro Pengadaan Barang dan Jasa

Pelantikan pejabat fungsional Biro Pengadaan Barang dan Jasa. Foto-Diskominfo Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menambah satu pejabat fungsional.

Adalah Isnawardani yang dilantik secara resmi oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Syaiful Azhari.

“Hari ini telah dilantik satu orang pejabat fungsional sebagai pokja di biro pengadaan barang dan jasa,” kata Syaiful mewakili kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel, Safrizal ZA di Ruang rapat H. Maksid Setdaprov Kalsel, Kamis (18/3) sore.

Dengan ini, Biro Pengadaan Barang dan Jasa memiliki 18 pejabat fungsional. Penambahan SDM ini diharapkan meningkatkan kinerja dalam rangka melakukan tender-tender paket proyek yang dikerjakan di lingkungan Pemprov Kalsel.

“Harus dikelola oleh pejabat fungsional karena sifatnya independen, menyangkut anggaran,” lanjutnya.

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Rahmaddin MY, mengatakan peningkatan kuantitas jumlah pejabat fungsional menjadi salah satu strategi yang dilakukan Pemprov Kalsel.

Menurutnya, seleksi yang dilalui cukup ketat hingga ditetapkan sebagai pejabat fungsional.

“Semuanya diseleksi secara nasional oleh LKPP [Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa]. Ujiannya juga melalui berbagai tahapan,” bebernya menambahkan.

Melalui peningkatan SDM, dia berharap Biro Pengadaan Barang dan Jasa terus meningkatkan prestasi di tingkat nasional. Setelah, sebelumnya sempat memenangkan perhargaan pusat pengadaan terbaik ke-4 se-Indonesia.

“Kita berhasil mendapatkan penghargaan nasional yaitu centre of excellence. Terbaik ke-4 setelah Jawa Timur dan Bali. Ini terus memotivasi kita untuk meningkatkan kualitas kerja,” katanya.

Selain melakukan pekerjaan tender, Biro Pengadaan Barang dan Jasa juga melakukan pendampingan untuk setiap SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel. Termasuk pihak luar seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kepolisian Daerah (Polda).

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Dispora Kalsel Apresiasi Talenta Futsal Remaja Masjid
Banjir

Pemprov Kalsel

90 Ribu Rumah Terdampak Banjir, Pemprov Kalsel Percepat Inventarisasi

Pemprov Kalsel

Giliran Pegawai Pemprov Kalsel Terima Vaksinasi Covid-19
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Bedah Sejarah Masjid Lewat Talkshow Virtual Bersama Dispersip Kalsel
Dispersip Kalsel

Pemprov Kalsel

Sebar Luaskan Literasi Sampai Pelosok, Dispersip Kalsel Serahkan 1001 Buku di Kotabaru
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Panic Buying Imbas Corona, Disperindag: Stok Kalsel Aman!

Pemprov Kalsel

Selama Ramadhan 1442 H, Begini Jam Kerja ASN Pemprov Kalsel
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Melacak Penderita Covid-19 Lewat Tes Swab Masif di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com