Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi! Dinilai Cacat Hukum, Kuasa Hukum AF Pertanyakan SPDP dari Kejari Tanbu di Praperadilan Besok, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Mulai Terapkan Tes GeNose Rancangan Van Der Pijl Mulai Bias, Sejarawan Kalsel Ingatkan Lagi Sejarah Kota Banjarbaru

Penangkapan Sabu 2,5 KG Bermula di Astambul, Kapolres Banjar Beber Kronologisnya

- Apahabar.com Senin, 29 Maret 2021 - 12:51 WIB

Penangkapan Sabu 2,5 KG Bermula di Astambul, Kapolres Banjar Beber Kronologisnya

Kapolres Banjar menggelar konferensi pers pengungkapan sabu-sabu 2,5 Kg temuan di Kecamatan Astambul, Senin (29/3). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

apahabar.com, MARTAPURA – Pengedar sabu-sabu 2,5 Kg berhasil ditangkap jajaran Polres Kabupaten Banjar, Polda Kalsel, melalui Polsek Astambul.

Tersangka adalah warga Komplek W Kusuma, Kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin Timur, berinisial SAC (40).

Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo membeberkan kronologis penangkapan tersangka saat konferensi pers di halaman Mapolsek Astambul, Senin (29/3). Konferensi pers juga dihadiri Wabup Banjar, Forkopimda.

Penangkapan tersangka, kata Kapolres Banjar bermula dari informasi masyarakat pada Sabtu (27/3) siang, bahwa akan ada transaksi sabu-sabu di areal SPBU Jalan Ahmad Yani KM 49, Astambul tepatnya SPBU H Nawi.

“Tim kami yang dipimpin Kapolsek Astambul langsung melakukan pengintaian di lokasi. Tak lama ada orang yang kita curigai. Ia datang ke SPBU menggunakan sepeda motor, lalu meletakkan sepeda motornya dan berganti dengan yang lain,” jelas Kapolres Banjar.

Pelaku menggunakan Vario 125 matic hitam dengan nopol DA 6777 OT. Saat dia berganti sepeda motor, kata Kapolres Banjar, pelaku yang digeledah badannya.

“Di badan pelaku didapati 1 plastik clip yang berisi sabu berat 0,95gram. Kemudian di dalam jok sepeda motor petugas menemukan 10 kantong sabu-sabu dengan total berat kotor 500 gram,” terang AKBP Andri Koko.

Dari satu tersangka ini, lanjut Andri Koko, didapatlah satu alamat yang diduga ‘sarang’ teman-temannya. Alamatnya yaitu di Jalan Kurnia Komplek AKR Rt.02 Kelurahan Landasan Ulin Utara, Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

“Di sana, anggota menggrebek sebuah rumah. Setelah sampai ke sana ternyata sudah diketahui, sehingga kita hanya mendapatkan motor-motor pelaku yang ditinggalkan, ada 5 motor. Masing-masing jok motor terdapat sabu, yang total beratnya 2.050gram,” papar Kapolres Banjar.

Andri Koko menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk mengusut tuntas kasus pengedaran besar narkoba ini.

“Nama-nama pelaku yang kabur sudah kami kantongi. Anggota masih bergerak di lapangan, hasilnya nanti akan kami informasikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

20 Persen Warga Kabupaten Banjar Tak Paham Protokol Covid-19
Ketua DPRD Banjar

Kabupaten Banjar

Ketua DPRD Banjar: 100 Hari Program Bupati Harus Penangan Pascabanjir

Kabupaten Banjar

Undur Batas Waktu Pembayaran, PDAM Intan Banjar Beri Relaksasi pada Pelanggan

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Launching Lapor Manis, Masyarakat Bisa Kirim Keluhan Terkait Pelayanan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

MK Bacakan Putusan Sela Sengketa Pilkada Banjar Hari Ini
Angin Puting Beliung

Kabupaten Banjar

Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Sang Istri Berpulang, Sekda Banjar Tak Kuasa Menahan Tangis
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Adakan Survei Opini Publik Tentang Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com