Waspada, Hujan Berpetir dari Kaltim hingga Kalteng Imbas Siklon Surigae Geger! Wanita Hampang Kotabaru Tewas Bersimbah Darah Didatangi Dinkes, 5 RS di Banjarmasin Langsung Bayar Tunggakan Darah Kebakaran di Tapin, Rumah dan Kendaraan Hangus Dilalap Api Dikira Tenggelam, Buron Biang Tewasnya Polisi di Sungai Martapura Ditangkap!

Perbaiki Atap Rumah, Seorang Kuli di Balikpapan Kesetrum hingga Kritis 

- Apahabar.com Senin, 22 Maret 2021 - 14:35 WIB

Perbaiki Atap Rumah, Seorang Kuli di Balikpapan Kesetrum hingga Kritis 

Situasi di lokasi kejadian saat evakuasi korban kesetrum di Gunung Polisi, Balikpapan Utara pada Senin pagi (22/3/2021). Foto: Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Suasana di kawasan Gunung Polisi, RT 70 No 01 Kelurahan Muarah Rapak, Balikpapan pada Senin (22/3/2021) pukul 08.30 Wita mendadak geger.

Pasalnya seorang kuli bangunan terkulai tak berdaya di atas atap rumah warga akibat tersengat listrik.

Kondisinya pun kini tengah kritis di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo.

Kejadian bermula saat korban bernama Riyan (58) ini hendak memperbaiki atap rumah warga yang dikerjakannya bersama 2 rekannya yang lain.

Korban menaiki atap dan hendak mengganti seng yang berada di atas tak jauh dari kabel listrik menjuntai di atasnya.

“Sudah saya ingatin dia mas kalau bahaya kesetrum, tapi dia tetap naik. Saya nggak sampai atas, saya d ibagian bawah sini aja,” ujar Iyan, rekan korban.

Saat hendak mengganti atap seng berwarna biru itu mendadak Riyan ambruk dan tak sadarkan diri. Sontak rekan-rekannya yang lain terkejut dan langsung berusaha menyelamatkannya.

“Tiba-tiba jatuh gitu mas terus nggak sadar dia. Ya kaget aja kok bisa, jadi langsung minta tolong sama orang-orang,” ujarnya.

Diketahui korban mengalami kritis lantaran terkena kabel listrik bertegangan tinggi. Saat ini korban tengah dirawat di RSKD.

Petugas PLN dan relawan pun tiba di lokasi kejadian untuk membantu evakuasi korban dari atap. Petugas PLN pun memastikan aliran listrik di sekitar lokasi kejadian terlebih dahulu sebelum dievakuasi.

“Dia kena kabel STM kita, anggota saya yang di lapangan tadi yang evakuasi. Ini rencana jaringannya mau kita tinggikan lagi,” tutur Ari Yuda Pratama, petugas PLN.

Sementara itu Taufik, penghuni rumah mengatakan bahwa dirinya sudah pernah meminta PLN untuk meninggikan jaringan listrik yang melintas di atas rumahnya. Sebab jaraknya sangat dekat dengan atap rumah. Hanya saja sampai saat ini belum ada realisasi.

“Sebelumnya kami sudah lapor ke PLN kalau kabel PLN sangat dekat dengan atap dan tidak ada safety untuk kabelnya,” ungkapnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Didemo, Wagub Bakal Kaji Rencana Pabrik Semen Kaltim
PMI Balikpapan

Kaltim

PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel
apahabar.com

Kaltim

Pupuk Kaltim Boyong Proper Emas Dua Kali Berturut-turut

Kaltim

Dua Pekan, 81 Pasien Covid-19 di Balikpapan Meninggal
Sepinggan

Kaltim

Larangan Beroperasi 6-17 Mei, Begini Respons Manajemen Bandara Sepinggan Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

BPJS Naik, Pemerintah PPU Tetap Gratiskan untuk Masyarakat
apahabar.com

Kaltim

Darurat Covid-19, Perbatasan Kaltim-Kalsel Diperketat
Begal

Kaltim

Begal Kembali Beraksi, Seorang Wanita Ditemukan Terkapar di Jalan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com