Jokowi Resmikan Jembatan Alalak, Jalan Hasan Basri Kayutangi Macet Parah Jokowi Resmikan Pabrik Johnlin, Paman Birin Pinta Dua PSN Tiba di Banjarbaru, Presiden Jokowi Bertolak ke Banjarmasin Pak Jokowi! Siswa Peserta Vaksinasi Banjarmasin Tak Mau Sepeda Jokowi Tiba di Kalsel, Panggung Alalak Jadi Tontonan Warga

Perbaiki Genset, PDAM Bandarmasih Pastikan Tidak Menganggu Pelayanan Air Bersih

- Apahabar.com     Selasa, 9 Maret 2021 - 10:45 WITA

Perbaiki Genset, PDAM Bandarmasih Pastikan Tidak Menganggu Pelayanan Air Bersih

PDAM Bandarmasih Banjarmasin melakukan perbaikan genset. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – PDAM Bandarmasih Banjarmasin melakukan perbaikan overhaul genset di Booster Gerilya. Perbaikan tersebut dipastikan tidak akan mengganggu pelayanan pendistribusian air bersih kepada pelanggan.

Senior Manager Produksi dan Distribusi, Walino menyampaikan kegiatan overhaul genset ini dimulai pada Senin (8/3) kemarin dan berakhir pada 25 Maret atau berlangsung sekitar 18 hari.

Overhaul adalah prosedur membongkar mesin untuk kemudian diperiksa dan diperbaiki bila terdapat komponen yang rusak, contohnya ketika mesin mobil mengalami kerusakan karena dipakai dalam jangka waktu cukup lama.

“Kegiatan overhaul tersebut bertujuan untuk meningkatkan performance genset,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, dalam pemeliharaan overhaul tersebut tidak akan mengganggu proses pendistribusian air ke pelanggan.

Meski demikian, PDAM Bandarmasih tetap harus menyiapkan atau mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terganggunya distribusi air leding.

Beberapa langkah yang dilakukan seperti bekoordinasi dengan PLN. Tujuannya, apabila ada jadwal pemadaman di lokasi tersebut supaya ada pemberitahuan sebelumnya atau diberi dispensasi bila memungkinkan.

Langkah kedua adalah penyewaan genset ke vendor. Ini sebagai sebagai alternatif kedua yang mana vendor ini bisa menyediakan listrik sebesar 2×90 KVA untuk berjaga apabila terdapat kondisi emergency PLN yang mengharuskan off semua aliran listrik, maka alternatif kedua ini akan dilaksanakan.

“Alternatif sudah disiapkan terlebih dahulu untuk meminimalisir problem solving terhadap distribusi air kepada pelanggan khususnya ke Gerilya, Basirih, Gunung Meranti, Parigi, Pantai Selaras, Pulau Bromo dan sebagian Banjar Barat, Kubah basirih, Komplek Lumba-lumba, Pelindo dan wilayah sekitarnya,” ujar Walino.

Walino menyampaikan, kegiatan overhaul genset ini dilakukan untuk menjaga performance dan juga memang sudah waktunya untuk dimaintenance. Selama kegiatan ini dijalankan, ia menjamin tidak akan ada penurunan tekanan untuk distribusi air kepada pelanggan.

Dirinya juga meminta pelanggan tidak perlu resah karena kegiatan ini tidak akan mempengaruhi distribusi air selama listrik tetap menyala di kawasan Gerilya. Walaupun jika nanti terdapat kejadian tak terduga, PDAM Bandarmasih sudah menyiapkan langkah alternatif.

“Mohon doanya agar kegiatan ini berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Mayat

Banjarmasin

Subuh Hilang Kontak, Seorang Pria di Telaga Biru Banjarmasin Ditemukan Jadi Mayat

Banjarmasin

Geger Kucing Hutan Belang Macan Nyasar ke Pemukiman Warga Banjarmasin
Banjarmasin

Banjarmasin

Malam Terakhir PPKM Level IV, 3 Calon Pengantin di Banjarmasin Gigit Jari!
Banjarmasin

Banjarmasin

Saat Banjarmasin Berlakukan Jam Malam: Lampu-Lampu Dimatikan, ‘Jalur Tikus’ Dijaga Ketat
Banjarmasin

Banjarmasin

Waspada! Kalsel Bakal Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang 

Banjarmasin

Yuk! Warga Banjarmasin Segera Donor Plasma Konvalesen
SMPLB YPLB

Banjarmasin

Gelapkan Iuran Siswa, Bendahara SMPLB YPLB Banjarmasin Ditangkap Polisi
curanmor

Banjarmasin

Pelaku dan Penadah Curanmor di Banjarmasin Selatan Dibekuk Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com