Cegah Covid-19, Dishub Kapuas Kembali Perketat Jalur Perairan Hari ke-11 Ramadan, Yayasan Haji Maming Berbagi untuk Warga Es Terang Banjarmasin GeNose C-19 Sangat Sensitif, Hindari Hal Ini Sebelum Lakukan Tes! Mei 2021, Tes GeNose C-19 Resmi Diberlakukan di Banjarmasin Hasil Tes Covid-19 Rawan Dipalsukan, Begini Tindakan Tegas KKP Banjarmasin

Perpanjangan PPKM Skala Mikro dan RTH Dibuka Bersyarat

- Apahabar.com Selasa, 23 Maret 2021 - 10:49 WIB

Perpanjangan PPKM Skala Mikro dan RTH Dibuka Bersyarat

Rapat perpanjangan PPKM Berskala Micro di Aula Rakat Mupakat Sekretariat Daerah. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry memimpin rapat Satgas Covid-19, Senin (22/3). Rapat tersebut membahas Perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro.

Rapat di Aula Rakat Mupakat Sekretariat Daerah itu diikuti Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS H. Muhammad Noor, Dandim 1003/Kandangan Letkol.Arm. Deddy Soehartono, Kapolres HSS Siswoyo, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perdagangan, Sekretaris DISPERA KPLH HSS serta paguyuban pedagang dan pengusaha permainan anak HSS.

Adapun pembahasan pada rapat tersebut yaitu menyikapi kebijakan pemerintah tentang PPKM Berskala Micro dari Kemendagri yang terbaru untuk Kalimantan Selatan termasuk daerah yang diminta memberlakukan PPKM skala Mikro.

Bupati menyampaikan meskipun di HSS sudah merupakan zona kuning bukan berarti harus melonggarkan pengawasan, akan tetapi harus tetap memperketat pengawasan kepada orang yang sudah melakukan mobilisasi keluar daerah dan orang yang datang dari luar daerah.

Dijelaskannya bahwa serangkaian aturan pembatasan kali ini pun mengalami perubahan di Pemerintah Kabupaten HSS dengan fokus melakukan pencegahan virus Covid-19 di wilayah terkecil.

“Mulai dari Kelurahan hingga Rukun Tetangga (RT)/Rukun Warga (RW) serta memperketat pemberlakuan Perbup No 44,” ucap Bupati.

Bupati meminta kepada masyarakat untuk sadar dan terus mentaati Protokol Kesehatan yang berlaku.

“Saya mohon kepada masyarakat jangan sampai menunggu sanksi baru sadar, lebih baik sadar terlebih dahulu agar sanksi tidak kami berlakukan, kami sudah setahun melakukan edukasi kepada masyarakat dan dimohon agar masyarakat sadar,” harapnya.

“Apabila kami melihat masyarakat yang belum juga sadar tentang Protokol Kesehatan maka kami akan langsung terapkan Perbup 44 dengan sanksi denda dan tidak ada lagi sanksi sosial,” lanjut Bupati.

Rapat perpanjangan PPKM Berskala Micro di Aula Rakat Mupakat Sekretariat Daerah. Foto-Istimewa

Lebih lanjut, dengan pembahasan membuka Kembali fasilitas umum RTH Kota HSS dengan melalui diskusi panjang yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 HSS dengan Paguyuban Pedagang dan Permainan Anak maka didapat kesepakatan bersama.

RTH Ramu dan Palidangan akan dibuka dengan bersyarat, yaitu untuk para pedagang dan penyedia permainan anak untuk bisa membantu pemerintah kabupaten dalam memutus rantai Covid-19.

“Seperti memberlakukan prokes pada konsumennya dan selalu mensterilkan peralatannya, bagi yang tidak mentaati prokes maka akan diberikan tindakan yang sudah tercantum dalam Perbup 44 dan berkemungkinan RTH tersebut akan ditutup kembali,” tegas Bupati.

Dandim 1003/Kandangan Letkol.Arm. Deddy Soehartono menambahkan untuk yang melakukan undangan pernikahan tanpa ada izin dari Satgas Covid-19 dari desa ataupun kecamatan maka besar kemungkinan akan di bubarkan tanpa pengecualian.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Sempat Tertunda karena Ibadah Haji, Anggota DPRD HSS Terpilih Diambil Sumpah
apahabar.com

HSS

Sambut Porprov, Wabup HSS Cek Pembangunan 3 Lapangan Voli di Stadion 2 Desember
KONI

HSS

Hibah Pemkab HSS, KONI Salurkan Bantuan untuk Para Cabor
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Resmikan Majelis Taklim Al-Muradiyah
apahabar.com

HSS

Satu-satunya di Kalimantan, HSS Masuk Nominasi 12 Besar Kabupaten Terinovatif 2020
apahabar.com

HSS

Berbagai Komunitas se-HSS Gelar Maulid Nabi
BPK Kalsel

HSS

BPK Kalsel Datang, Bupati HSS Beri Sambutan
apahabar.com

HSS

Bupati Tanggapi Penyampaian Rekomendasi DPRD HSS atas LKPJ Tahun Anggaran 2018
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com