Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Pertontonkan Kartun Nabi Muhammad ke Murid, Guru Ini Rasakan Akibatnya

- Apahabar.com Sabtu, 27 Maret 2021 - 19:54 WIB

Pertontonkan Kartun Nabi Muhammad ke Murid, Guru Ini Rasakan Akibatnya

Muslim Inggris melakukan aksi protes menentang penayangan gambar kartun Nabi Muhammad SAW. Foto-ilustrasi/EPA

apahabar.com, LONDON – Seorang guru menunjukkan karikatur Nabi Muhammad saat pelajaran. Guru dari Sekolah West Yorkshire, Inggris itu pun merasakan akibatnya. Ia sudah dinonaktifkan pihak sekolah.

Ulah nyeleneh guru itu pun berbuntut. Orang tua murid selama dua hari berturut-turut menggelar demo.

Dilansir dari english.araby.co, Sabtu (27/3), orang tua murid mengklaim gambar-gambar itu diambil dari majalah satir Prancis yang kontroversial Charlie Hebdo. Mereka menunjukkan kepada negara kalau islamofobia tidak akan ditoleransi karena gambar tersebut sangat menyinggung bagi mereka.

Kepala Sekolah Kepala Sekolah Batley Grammar, Gary Kibble, mengatakan akan segera menghentikan pengajaran dan meninjau bagaimana melangkah maju dengan dukungan dari semua komunitas yang diwakili di sekolah.

“Namun, petisi yang diluncurkan seorang siswa untuk mengangkat kembali guru tersebut kini telah mendapat lebih dari 600 pendukung. Guru studi agama itu mencoba mendidik siswa tentang rasisme dan penistaan agama. Dia memperingatkan para siswa sebelum menunjukkan gambar-gambar itu kepada mereka dan dia bermaksud untuk mendidik mereka,” kata dia, kutip dari Republika.

Sekretaris Pendidikan Inggris, Gavin Williamson, mengatakan protes itu tidak dapat diterima. Mengancam atau mengintimidasi guru tidak pernah dapat diterima. “Kami mendorong dialog antara orang tua dan sekolah ketika masalah muncul, ”kata dia.

Lalu, Dewan Muslim Inggris memuji tindakan cepat dan tegas yang diambil sekolah untuk mengatasi tekanan mendalam yang ditimbulkan dengan mengatakan kalau sekolah tersebut berhak untuk mengakui bahwa penggunaan bahan-bahan semacam itu yang secara universal dipahami sangat menyinggung Muslim dan tidak tepat.

Diketahui, guru tersebut diskors dan dia mengaku menyesal atas tindakannya, sementara sekolah telah meminta maaf kepada semua masyarakat terutama murid dan orang tua murid. Keyakinan Muslim adalah arus utama menganggap penggambaran Tuhan dan para Nabi yang disebutkan dalam Alquran sebagai hal yang tidak sopan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Pembatasan Dilonggarkan, Kasus Covid-19 India Salip Italia
apahabar.com

Internasional

Positif Covid-19, Trump Belum Alihkan Tugas Kepresidenan ke Mike Pence
apahabar.com

Internasional

Mekah Belum Sepenuhnya Bebas Jangkrik
Israel

Internasional

Israel Akui Tak Dalangi Pembunuhan Ilmuan Nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh
apahabar.com

Internasional

UPDATE Terkini Kondisi Presiden Donald Trump Pascadiberi Oksigen dan Dua Dosis Obat Remdesivir
apahabar.com

Internasional

Film Dokumenter Pembunuhan Jurnalis Jamal Khashoggi Tayang di Zurich
Gerhana Matahari

Internasional

Gerhana Matahari Total Bakal Terjadi Besok
apahabar.com

Internasional

24 Jam Usai Pencoblosan, Hasil Penghitungan Suara Pilpres AS Belum Final
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com