Dinilai Cacat Hukum, Kuasa Hukum AF Pertanyakan SPDP dari Kejari Tanbu di Praperadilan Besok, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Mulai Terapkan Tes GeNose Rancangan Van Der Pijl Mulai Bias, Sejarawan Kalsel Ingatkan Lagi Sejarah Kota Banjarbaru Triwulan I, Bank Kalsel Laporkan Laba Rp 121 Miliar Kuasa Hukum AF Tantang Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara

Plh Wali Kota Banjarmasin Tanam Pohon Belian

- Apahabar.com Jumat, 26 Maret 2021 - 19:51 WIB

Plh Wali Kota Banjarmasin Tanam Pohon Belian

Plh Wali Kota Banjarmasin tanam Pohon Belian. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebuah pohon kecil bernama Belian (Eusideroxylon Zwageri) ditanam Plh Walikota Banjarmasin, H Muhkyar, di taman sepeda, Kota Pontianak, Kamis (25/3).

Penanaman pohon itu para walikota se Kalimantan itu, merupakan salah satu rangkaian kegiatan pembukaan Raker Apeksi Muskomwil V Regional Kalimantan.

Sebelum penanaman pohon, para kepala daerah tersebut terlebih dahulu melakukan Gowes mengelilingi kota berjuluk khatulistiwa.

Usai kegiatan penanaman pohon, seluruh peserta kembali ke Hotel Aston untuk melaksanakan rapat tersebut.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil) V Regional Kalimantan menggelar Rapat Kerja (Raker)di Kota Pontianak.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 24 hingga 26 Maret 2021 itu, dihadiri 9 Walikota se Kalimantan, yang salah satunya Plh Walikota Banjarmasin H Muhkyar.

Dalam sambutannya saat kegiatan Welcome Dinner di Ball Room Kalimantan, Hotel Aston, Pontianak, Walikota Pontianak Ir H Edi Rusdi Kamtono mengatakan, kegiatan ini mengangkat tema Komisariat Wilayah (Komwil) V Regional Kalimantan Kita Siapkan Implementasi SIPD dan Penyederhanaan Birokrasi itu, dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang bisa membawa kemajuan bagi kota-kota di Kalimantan.

“Tentu harapan kita rapat kerja ini bisa menghasilkan point-point yang bisa membantu pemerintah kota dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan, seperti yang akan kita bahas berkaitan dengan SIPD, kemudian adanya struktur organisasi baru, di mana kita harus mengikuti sesuai Permendagri 90,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, penyesuaian tersebut akhirnya permasalahan baru dalam penyelenggaraan pemerintah yang harus segera diselesaikan pemerintah kota, sehingga pelayanan publik dapat berjalan maksimal.

“Tentu dengan adanya penyesuaian-penyesuaian ini menjadi permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintah di kota. Permasalahan-permasalahan ini menyebabkan adanya hambatan-hambatan yang kita alami bersama dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Karena itu, dengan adanya Raker ini, diharapkan dapat membuat keputusan-keputusan yang bisa di bawa ke pemerintah pusat untuk dijadikan bahan pertimbangkan pemerintah.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Beasiswa

Pemkot Banjarmasin

Ratusan Korban Banjir di Banjarmasin Terima Beasiswa Sekolah
Pemko menyaring serratus usulan prioritas pembangunan. Foto-Istimewa

Pemkot Banjarmasin

Pemko Banjarmasin Saring Seratus Usulan Pembangunan
bapok

Pemkot Banjarmasin

Ibnu Sina Terima 40 Ton Bapok Bantuan Banjir dari Danlanal Banjarmasin
apahabar.com

Pemkot Banjarmasin

Tingkatkan Pelayanan Perizinan di Kota Banjarmasin, Sistem OSS Disiapkan
Pj Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Berikan Rasa Aman, Pj Wali Kota Banjarmasin Janji Kurangi Kasus Covid-19
Drs H Mukhyar M.Ap menerima kunjungan dan silaturahmi dari PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) Persero yang bertempat di Ruang Kerja wali kota. Foto-Istimewa

Pemkot Banjarmasin

Subsidi Listrik Akibat Covid-19 di Kota Banjarmasin Diperpanjang

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Terima Prototipe JBG Ahmad Yani dan Veteran
MTQ

Pemkot Banjarmasin

Kabar Baik, Banjarmasin Kembali Juara Umum MTQ Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com