Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjuang hingga 19 April Bawa Sayur, Pengendara Motor di Balikpapan Tewas Tabrak Truk Kontainer Parkir Percepat Perubahan di Tanbu, Zairullah Kembali Rombak Pejabat Struktural Cuaca Kalsel Hari Ini, Hampir Seluruh Wilayah Cerah Berawan Dana BOS Gencar Disosialisasikan, Berikut Pesan Kadisdik Kapuas

Polda Kaltim Tingkatkan Kewaspadaan, Warga Diminta Jangan Terprovokasi

- Apahabar.com Minggu, 28 Maret 2021 - 17:42 WIB

Polda Kaltim Tingkatkan Kewaspadaan, Warga Diminta Jangan Terprovokasi

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana. Foto: Tribunkaltim.co

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pasca-insiden bom yang terjadi di depan gereja Katedral, Kota Makassar pada Minggu (28/3) pagi langsung direspon cepat oleh seluruh daerah untuk meningkatkan kewaspadaan.

Termasuk Polda Kaltim yang langsung meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana, mengatakan bahwa Kapolda Kaltim telah menginstruksikan seluruh jajaran agar meningkatkan kewaspadaan di tengah situasi seperti ini.

“Pimpinan Polda Kaltim yakni Bapak Kapolda telah memberi instruksi kepada pejabat Polda maupun para Kapolres untuk meningkatkan kewaspadaan,” katanya.

Setiap wilayah hukum di Kaltim pun diminta meningkatkan pengamanan dan melakukan langkah-langkah pencegahan. Yakni meningkatkan patroli setiap harinya.

“Terlebih disituasi seperti saat ini kejadian di Makasar. Jangan sampai hal itu terjadi juga di wilayah Kalimantan Timur,” ujarnya.

Meski sejauh ini seluruh rumah ibadah di Kaltim telah menerapkan pengamanannya masing-masing, dan pihak kepolisian pun telah membackupnya, namun ia meminta lebih ditingkatkan lagi.

“Selama ini sudah dilaksanakan juga pengamanan di setiap rumah ibadah, khususnya gereja-gereja ya. Kita Polda atau kepolisian sifatnya backup, maupun polres-polres yang bertanggung jawab di wilayah sudah berjalan,” tuturnya.

Selain itu masyarakat juga diminta agar tidak menyebarkan foto atau video kejadian bom di Makassar tersebut. Pasalnya dengan menyebar hal tersebut justru dapat meresahkan kondusifitas dan membuat tujuan pelaku teroris tersebut tercapai, yakni membuat ketakutan dan kepanikan warga.

“Tentunya kepada masyarakat tidak memperkeruh suasana itu untuk tetap waspada dan tentunya tidak melakukan hal-hal yang kontraproduktif. Berikan kepercayaan ke petugas, masyarakat juga diminta meningkatkan kewaspadaanya disetiap daerah,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Long Boat Karam di Riam Udang Mahulu, Tiga Masih Hilang
apahabar.com

Kaltim

Kubar Dikepung Tambang; Badak Sumatera Nasibmu KiniĀ 
polda kalteng

Kaltim

Ngaku Anggota Polda Kalteng Tipu Warga, Polisi Gadungan Diringkus di Kaltim
apahabar.com

Kaltim

Tekad Pemkab Paser Lanjutkan Pembangunan Bandara

Kaltim

Ingin Perpanjang Sewa Petak di Pasar Balikpapan? Pedagang Wajib Miliki Sertifikat Ini
apahabar.com

Kaltim

Jalan Negara di Penajam Paser Utara Diperlebar
Balikpapan

Kaltim

Sikat Barang Tetangga Senilai Rp70 Juta, Pria Pengangguran di Balikpapan Ditangkap
apahabar.com

Kaltim

Lima Anggota DPRD Gugat Gubernur Kaltim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com