Geger! Wanita Hampang Kotabaru Tewas Bersimbah Darah Didatangi Dinkes, 5 RS di Banjarmasin Langsung Bayar Tunggakan Darah Kebakaran di Tapin, Rumah dan Kendaraan Hangus Dilalap Api Dikira Tenggelam, Buron Biang Tewasnya Polisi di Sungai Martapura Ditangkap! Duel Ulang Pilgub Kalsel, Habib Banua: Money Politics Itu Menghina Masyarakat

Polisi Tangkap Pelaku Pemeretel Rumah Mewah di Kedoya

- Apahabar.com Rabu, 24 Maret 2021 - 00:19 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Pemeretel Rumah Mewah di Kedoya

Pemeretelan di sebuah rumah mewah di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, habis seluruh isinya termasuk kusen, lantai keramik. Foto-Istimewa via Tribunnews

apahabar.com, JAKARTA – Penyidik Polres Metro Jakarta Barat mengamankan 5 orang diduga terkait pemeretel isi sebuah rumah mewah di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dalam kasus pemeretel rumah mewah di Kedoya itu, polisi juga masih memburu otak pelaku pencurian.

“Penyidik masih melakukan penyelidikan. Kemarin, kita memang mengamankan lima orang, yang diamankan tiga adalah ada kuli bangunan, yang dua ini yang menyuruh melakukan setelah mendapat orderan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, seperti dilansir Antara, Selasa (23/3).

Kasus pencurian ini menjadi viral di media sosial karena tidak seperti maling pada umumnya karena para pelaku ini mencuri seluruh material rumah korban mulai dari ubin, kusen, jendela, pintu perabotan hingga bahkan kamar mandi.

Yusri mengatakan pemilik rumah tersebut juga sudah membuat laporan resmi kepada pihak kepolisian terkait pencurian tersebut.Menurut kabar yang tersebar di media sosial, modus para pelaku ini adalah mengontrak sebuah rumah mewah, untuk kemudian membongkar dan mencuri isi rumah tersebut.

Penyidik polisi juga telah memintai keterangan kepada tiga orang yang merupakan pewaris rumah mewah tersebut. Namun ketiganya mengatakan tidak pernah menyewakan rumah tersebut.”Ada tiga ahli waris, sampai dengan saat ini ketiga ahli warisnya tidak merasa pernah mengontrakkan rumah itu,” tambahnya.

Yusri juga mengatakan pihak kepolisian juga telah menemukan adanya aktor utama dalam kasus tersebut yang saat ini dalam pengejaran petugas.”Setelah kita lakukan pendalaman, memang ada aktor utamanya yang sekarang ini, kita sedang lakukan pengejaran aktor yang menyuruh secara keseluruhan” jelasnya.

Viralnya kasus pencurian seisi rumah itu pertama kali disebarkan di akun medsos @merekamjakarta.Dalam video yang diunggah, rumah besar milik korban nampak seperti sedang dibangun karena tak ada ubin ataupun pintu.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hiburan

Polisi Tangkap Drumer Band J-Rocks dan Kru Karena Kasus Ganja
apahabar.com

Nasional

KPU: 7.106 Pemilih Difabel Di Kalimantan Selatan
Populer Kalsel

Nasional

Diduga Korban Pesawat Jatuh, Belasan Ribu Komentar Banjiri IG Bos Soto Banjar Asal Pontianak
apahabar.com

Nasional

Gelombang Setinggi 4-6 Meter Ancam Perairan NTT
apahabar.com

Nasional

Simak Cerita Jurnalis Jadi Korban Polisi saat Demo Anti Omnibus Law di Jakarta
apahabar.com

Hukum

Ungkap Jaringan Sindikat Narkoba, Satnarkoba Amankan Sabu Seberat 100.4 Gram
apahabar.com

Nasional

Virus Cacar Monyet Bikin Geger Singapura, Berikut Gejalanya
apahabar.com

Nasional

Gilang Bungkus Tidak Dijerat Pasal Pencabulan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com