Resmi, Pengurus MUI Kotabaru Dikukuhkan Lagi! Pipa PDAM Bandarmasih Bocor, Off 6 Jam, Sejumlah Wilayah Terdampak Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin

Pondok Pesantren Terus Tumbuh, Sukamta Ingin Tala Jadi Kota Santri

- Apahabar.com     Senin, 15 Maret 2021 - 20:00 WITA

Pondok Pesantren Terus Tumbuh, Sukamta Ingin Tala Jadi Kota Santri

Sukamta saat meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Falahussalam Pimpinan Guru KH Ahmad Subki, di Jalan Al Fatah Matah 2 Kelurahan Karang Taruna, Pelaihari, Senin (15/3). Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Pondok pesantren di Kabupaten Tanah Laut (Tala) terus bertambah. Bupati Tala, Sukamta, pun ingin daerahnya menjadi kota santri.

“Saya kira dengan terus bertambahnya pondok pesantren baru adalah solusi yang tepat bagi para generasi muda untuk menimba ilmu,” terang Sukamta, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Falahussalam Pimpinan Guru KH Ahmad Subki, di Jalan Al Fatah Matah 2 Kelurahan Karang Taruna, Pelaihari, Senin (15/3).

Menurutnya semakin banyak pondok pesantren di Kabupaten Tanah Laut, akan membawa keberkahan masyarakatnya.

Karena itu Pemerintah Kabupaten Tala akan mendukung sepenuhnya untuk kemajuan pondok pesantren agar generasi-generasi muda tidak bingung memilih tempat yang tepat untuk belajar, sehingga nanti akan melahirkan banyak ustaz dan ustazah untuk menjadi pemimpin masa depan.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Falahussalam, Guru KH Ahmad Subki, mengatakan pembangunan pondok pesantren ini atas swadaya dari jamaah Majelis Taklim Nurul ‘Ilmi Wal ‘Ibadah.

“Kami ucapkan banyak-banyak terimakasih atas sumbangan dan swadaya masyarakat untuk pembangunan Pondok Pesantren Falahussalam,” ucapnya.

Bagi siapa saja yang ingin memberikan zakat, infaq maupun shodaqoh untuk pembangunan Pondok Pesantren Falahussalam bisa langsung donasi langsung ke rekening 7144644257/Mandiri Syariah dan 9370311012652/Kalsel Syariah atas nama Guru KH Ahmad Subki selaku Pimpinan Pondok Pesantren Falahussalam, ataupun menghubungi nomor 081351107010 atas nama Tabrani.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Gantung Diri

Kalsel

Tak Kunjung Sembuh dari Stroke, Petani Tanjung Bajuin Nekat Gantung Diri
Truk Terbalik

Tanah Laut

Truk Terbalik di Pabahanan Pelaihari Tala, Polisi Ungkap Penyebabnya
Jembatan Pabahanan

Kalsel

Hari Ini, Jembatan Pabahanan Pelaihari Resmi Dibuka

Tanah Laut

Selama Pandemi, Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Tala Menurun
Jadwal Vaksinasi

Kalsel

Jadwal Vaksinasi Covid-19 Tala Dimajukan, Bupati Sukamta Pertama
Aniaya Pemancing

Kalsel

Aniaya Pemancing Gunakan Palu hingga Tewas, Warga Padang Luas Kurau Tala Ditangkap Polisi

Tanah Laut

Dispusip Tala Berbagi Kesempatan Kursus Tiga Bahasa Gratis
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Lantik Pengurus SWID Tala, Sukamta: Pemenang Harus Punya Jiwa Petarung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com