Waspada, Hujan Berpetir dari Kaltim hingga Kalteng Imbas Siklon Surigae Geger! Wanita Hampang Kotabaru Tewas Bersimbah Darah Didatangi Dinkes, 5 RS di Banjarmasin Langsung Bayar Tunggakan Darah Kebakaran di Tapin, Rumah dan Kendaraan Hangus Dilalap Api Dikira Tenggelam, Buron Biang Tewasnya Polisi di Sungai Martapura Ditangkap!

PSU Pilgub Kalsel, Golkar Gelar Rapat Tertutup Godok Strategi Kejar 22 Ribu Suara H2D

- Apahabar.com Rabu, 24 Maret 2021 - 18:00 WIB

PSU Pilgub Kalsel, Golkar Gelar Rapat Tertutup Godok Strategi Kejar 22 Ribu Suara H2D

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Wilayah Kalimantan DPP Golkar, Bambang Heri Purnama bersama pengurus lainnya. Foto: apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com,BANJARMASIN – Pemungutan Suara Ulang atau PSU Pilgub Kalsel, membuat partai Golkar merapatkan barisan lagi dengan menggelar rapat internal, Rabu (24/3/2021) pagi.

Sebagai partai pengusung utama pasangan H Sahbirin Noor dan H Muhidin atau BirinMu, Golkar ingin mengejar keunggulan 22 ribu suara H Denny Indrayana dan H Defriadi Darjat atau H2D, pascaputsan Mahkamah Konstitusi (MK).

Selisih perolehan suara itu lah yang dibahas pengurus Golkar Kalsel. Terutama mengenai strategi-strategi dilakukan agar selisih itu dapat dikejar di 7 kecamatan yang ada di 3 kabupaten/kota, lokasi digelarnya PSU Pilgub Kalsel.

Sayang, rapat yang berlangsung di Sekretariat Golkar Kalsel digelar tertutup. Meski begitu, usai rapat, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Wilayah Kalimantan DPP Golkar, Bambang Heri Purnama kepada media menegaskan, pengurus wajib memenangkan BirinMu.

“Stuktur tetap, cuman kita maksimalkan. Partai Golkar makin kompak, ini instruksi dari DPP, wajib memenangkan,” ujar Bambang Heri Purnama, Rabu.

Dalam rapat yang dihadiri Ketua DPD dan Bappilu partai Golkar di 3 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Tapin dan Banjar serta Kota Banjarmasin itu, berlangsung selama empat jam.

Disebutkan Bambang, bahwa tim yang ada merumuskan untuk menggerakkan suara fraksi di kabupaten/kota lokasi PSU Pilgub Kalsel tersebut.

Sementara itu Ketua Bappilu Kalsel, H Supian HK menambahkan pihaknya akan kembali menggerakkan kekuatan partai Golkar hingga ke akar rumput.

Khususnya mengajak konstituen agar hadir dalam PSU Pilgub Kalsel. “Kami mulai hari ini sudah door to door menyapa konstituen kita, baik Partai Golkar dan Partai Koalisi lainnya. Mengajak mereka untuk tidak Golput,” ucap Supian.

Supian yakin dominasi kursi DPRD dapat mendongkrak suara lebih dari 60 persen.

Sebelumnya, MK mengabulkan sebagian gugatan sengketa hasil Pilkada Kalsel yang diajukan oleh Denny Indrayana pada Jumat (19/3/2021).

Selain itu, majelis hakim konstitusi juga meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan untuk melakukan pemungutan suara ulang di 6 kecamatan dan 24 TPS di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Ada pun 6 kecamatan itu, 5 di antaranya di Kabupaten Banjar. Masing-masing Kecamatan Sambung Makmur, Mataraman, Astambul, Martapura dan Aluh Aluh.

Sedangkan di Kota Banjarmasin, PSU Pilgub Kalsel digelar di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Jika ditotalkan keseluruhan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk PSU Pilgub Kalsel berjumlah 266.757 orang.

PSU Pilgub Kalsel sendiri digelar 60 hari sejak putusan MK dibacakan, Jumat lalu.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tabalong

Politik

Pilgub Kalsel: BirinMu Loyo di Tabalong, H2D Unggul 10 Ribu Suara
apahabar.com

Politik

Masuk E-Lapor Terbaik Indonesia Hingga Diundang AS, Begini Cara Petahana Ibnu Sina Layani Aduan Masyarakat
MK

Politik

Lusa, MK Gelar Sidang Putusan Sela Sengketa Pilbup Banjar 2020
apahabar.com

Politik

Melihat Akun Medsos Paslon Pilbup HST, Pasangan Sabil Terbanyak

Politik

Dugaan Pelanggaran Pilkada di Tala, Bawaslu Bawa Laporan ke Polres
Muktamar IX PPP

Politik

Muktamar IX PPP Dibuka, Dua Nama Masuk Bursa Calon Ketum
apahabar.com

Politik

Partai Gelora Bergabung Koalisi Saidi Mansyur-Habib Idrus di Pilbup Banjar
Pilkada

Politik

Diam-Diam Sambangi Kalsel, KPU Pusat Evaluasi Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com