Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi! Dinilai Cacat Hukum, Kuasa Hukum AF Pertanyakan SPDP dari Kejari Tanbu di Praperadilan Besok, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Mulai Terapkan Tes GeNose Rancangan Van Der Pijl Mulai Bias, Sejarawan Kalsel Ingatkan Lagi Sejarah Kota Banjarbaru

Rekrutmen Polri 2021, Polda Kalsel Cari Putra Putri Terbaik Banua

- Apahabar.com Senin, 22 Maret 2021 - 09:25 WIB

Rekrutmen Polri 2021, Polda Kalsel Cari Putra Putri Terbaik Banua

Sosialisasi rekrutmen Polri 2021 yang dilakukan Polda Kalsel kepada masyarakat di sejumlah titik di Banjarmasin. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalsel memberikan kesempatan bagi putra putri terbaik Banua untuk menjadi anggota Polri tahun 2021 ini.

Ini menyusul telah dibukanya secara resmi oleh Polri perekrutan tiga kategori pendidikan dalam waktu bersamaan sejak 19 Maret 2021 lalu.

Karo SDM Polda Kalsel, Kombes Pol Nanang Masbudi mengatakan tiga penerimaan Polri yang dibuka dalam waktu bersamaan itu yakni Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama Polri.

Proses pendaftaran online dan verifikasi calon hingga dokumen telah dimulai sejak 19 Maret hingga 1 April 2021 mendatang.

“Iya, ada penerimaan anggota Polri bagi lulusan SMA/MA/SMK. Untuk Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama Polri,” kata Nanang Masbudi.

Untuk pendaftaran dilakukan secara online. Para calon dapat mengakses website Polri yaitu penerimaan.polri.go.id dan memilih kategori yang diinginkan.

“Usai mendaftar dan registrasi secara online, para calon peserta kemudian dilakukan verifikasi oleh Polres-Polres setempat,” ujarnya.

Untuk itu, dia mengimbau agar putra putri khususnya di Kalimantan Selatan tidak menyiakan kesempatan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan menjadi anggota Polri.

“Masuk Polisi gratis. Tidak dipungut biaya apapun,” pungkas Nanang.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Giliran Buruh Siap Demo Dewan Kalsel
Banjar

Kalsel

Dear Warga Banjar, Siap-Siap Lewat Jam 8 Dilarang Keluar Rumah!
apahabar.com

Kalsel

Pengurus IPPNU Banjar Resmi Dilantik, Simak Harapan Wabup Saidi Mansyur
apahabar.com

Kalsel

Nadjmi: Adipura Persembahan untuk Masyarakat Banjarbaru
Banjarmasin

Kalsel

Tiga Pilar Banjarmasin Tengah Sebar Bantuan di Dua Kelurahan

Kalsel

Puluhan Hektar Lahan di Kabupaten Banjar Terbakar, Kepala BPBD Sempat Terkecoh
apahabar.com

Kalsel

Hut Bhayangkara di Banjarmasin Berlangsung Khidmat, Simak Arahan Presiden
apahabar.com

Kalsel

Ini Harapan Komisi III DPRD Kalsel untuk Perusahaan Tambang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com