Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Resmi, Belajar Tatap Muka di Banjarmasin Digelar Mulai Pagi Ini

- Apahabar.com Senin, 22 Maret 2021 - 08:43 WIB

Resmi, Belajar Tatap Muka di Banjarmasin Digelar Mulai Pagi Ini

Proses belajar tatap muka di sejumlah sekolah dasar dan menengah resmi dimulai pagi ini. Foto: Dok.apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Banjarmasin resmi digelar kembali mulai pagi ini Senin (22/3).

Namun belajar normal tersebut diputuskan hanya untuk para siswa/i kelas 6 sekolah dasar (SD), dan 9 sekolah menengah pertama (SMP) menjelang ujian sekolah (US).

“Sesuai jadwal besok [pagi ini] sudah mulai PTM US, dan target vaksinasi untuk guru juga sudah tercapai,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Totok Agus Daryanto kepada apahabar.com.

Sebelumnya, ratusan tenaga pendidik tersebut divaksinasi terlebih dahulu agar PTM berlangsung aman dan lancar. Sementara, izin pelaksanaan PTM telah dikantongi pihaknya. Izin tersebut dikeluarkan oleh Wali Kota Banjarmasin dengan nomor surat edaran (SE) 800/1137-sekr/2021.

Bahwa dalam SE tersebut, siswa wajib menerapkan prokes sesuai ketentuan dalam SKB 4 Menteri tentang Panduan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi.

Dalam melaksanakan PTM, kapasitas maksimal hanya delapan belas peserta didik dengan pengaturan jarak tempat duduk antar-peserta didik minimal 1 meter. PTM rencananya akan digelar mulai pukul 08.00 sampai maksimal pukul 11.00.

“Saya harap pelaksanaan ujian nanti tidak ada kendala dan pelaksanaan berjalan sesuai yang diharapkan,” kata Plh Wali Kota Banjarmasin, Mukhyar.

Diketahui pelaksanaan ujian sekolah untuk tingkat SMP itu dijadwalkan 29 Maret sampai 10 April mendatang. Sedang, untuk SD dijadwalkan 5 April bulan depan.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hotel

Banjarmasin

Sudah 5 Hari Mogok Kerja Karyawan Grand Mentari Banjarmasin, Manajemen Bungkam
PKS

Banjarmasin

Pimpin PKS Kota Banjarmasin, Mathari Target 3 Besar Pemilu 2024
Sudirman

Banjarmasin

Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin Ditutup, Warga Manfaatkan Swafoto
Feri

Banjarmasin

Jam Operasi Dibatasi, Feri Penyeberangan di Sungai Alalak Bakal Tambah Armada
Banjarmasin

Banjarmasin

Mujiyat atau Muslim Pj Wali Kota Banjarmasin? Mukhyar Bilang Begini
Banjarmasin

Banjarmasin

Terkuak! Teka-Teki Kematian Wanita Bertato di Hotel Banjarmasin
apahabar.com

Banjarmasin

Wajib Masker di Banjarmasin, Bandel Didenda Ratusan Ribu
pompanisasi

Banjarmasin

Kondisi Terkini Banjir di Banjarmasin Timur; Gencar Pompanisasi, Efektif?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com