Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

RESMI! Habib Banua Labuhkan Dukungan ke Denny Indrayana di PSU Pilgub Kalsel

- Apahabar.com Selasa, 23 Maret 2021 - 21:11 WIB

RESMI! Habib Banua Labuhkan Dukungan ke Denny Indrayana di PSU Pilgub Kalsel

Tak salah jika Habib Banua melabuhkan dukungannya ke Denny. Serupa Habib, Denny dikenal dekat dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Sempat tak terdengar, Habib Abdurrahman Bahasyim akhirnya blakblakan seputar arah dukungannya di Pilgub Kalsel 2020 yang diulang atas perintah Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebelumnya, MK memerintahkan KPU Kalsel menggelar pemungutan suara ulang (PSU) terhitung 60 hari sejak putusan dibacakan Jumat 19 Maret kemarin.

MK memerintahkan PSU di 7 kecamatan, 3 kabupaten dan kota di Kalsel, yakni Banjarmasin, Banjar, dan Tapin, karena menemukan kejanggalan dalam pemungutan suara sebelumnya.

Walhasil, meminjam data masing-masing KPU di tiga daerah itu, baik Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) dan Sahbirin-Muhidin (BirinMu) bakal memperebutkan 266.757 suara pemilih.

Lantas, ke mana arah dukungan senator Kalsel tersebut? Habib Banua, sapaan Abdurrahman, rupanya melabuhkan dukungannya ke paslon H2D.

“Kita tahu Haji Denny Adalah salah satu putra terbaik Banua. Beliau masih muda, seorang cendekia, kiprah dan karyanya. Tak hanya berskala nasional, namun juga internasional. Saya yakin beliau mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk Banua kita tercinta,” ujar anggota Komite I, DPD RI.

Lebih jauh, Habib Banua perlu dipimpin seorang profesor sekaligus pakar hukum tata negara seperti Denny untuk menyelesaikan persoalan pembangunan dan carut marut pengelolaan lingkungan hidup Kalsel.

“Reputasi Denny dalam penegakan antikorupsinya perlu diacungi jempol. Betul betul fokus. Dan yang terpenting dikerjakan. Orang-orang di Jakarta, siapa tidak mengetahui integritas Denny Indrayana. Kalsel akan berbangga jika Denny diberikan kesempatan oleh masyarakat untuk memimpin,” ujarnya.

Pemungutan Ulang, Denny Ungkap Modus Potensi Politik Uang Saat Ramadan 

 

Tak salah jika Habib Banua melabuhkan dukungannya ke Denny. Serupa Habib, Denny dikenal dekat dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan Denny pernah menjadi wakil menteri hukum dan HAM di era SBY menjadi presiden.

Meski begitu, Habib Banua berpesan agar kedua pasangan calon yang bertanding ulang bisa menjaga asas pemilu yang juber dan jurdil, langsung umum bebas rahasia, dan jujur-adil untuk meraih kemurnian suara masyarakat Kalsel.

Sementara, dalam 56 hari menjelang PSU, Denny kembali menuangkan buah pemikiran terbarunya. Menariknya, ia turut menyinggung kekayaan sumber daya alam (SDA) Kalsel.

“Amanah adalah kata kunci untuk kita menyelamatkan Banua Kalimantan Selatan. Amanah khususnya wajib dimiliki dan diterapkan oleh siapapun yang mendapatkan mandat untuk memimpin Banua. Kepemimpinan tanpa dilandasi prinsip amanah akan melahirkan tindakan penyimpangan, penyalahgunaan kekuasaan (abuse of power), dan yang paling merusak korupsi. Pemimpin yang memegang teguh prinsip amanah tidak akan korupsi, dan sebaliknya,” ujar Denny, dalam paragraf pembuka ‘Pemikiran Haji Denny’ dilansir dari integritylaw.id, Selasa (23/3).

Tanpa prinsip amanah, kata dia, tidak akan terbuka pintu kesejahteraan, dan kemakmuran bagi masyarakat Kalsel.

“Itulah jawaban kenapa kekayaan alam Kalsel yang berlimpah, tidak menghasilkan kesejahteraan. Karena tata kelola kekayaan alam itu tidak dilandasi prinsip amanahnya,” ujarnya.

Akibatnya, sambung Denny, amanat Pasal 33 UUD 1945 tidak terpenuhi, yaitu agar bumi, air, dan kekayaan alam dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.

“Hutan di Kalsel sudah hampir tiada, sebagaimana batu bara juga nyaris sirna. Sedangkan rakyat yang miskin, masih ada di mana-mana. Letak masalahnya adalah hilangnya kata “amanah” dalam sendi kehidupan bernegara, khususnya di bidang pemerintahan,” ujar Denny.

Pemungutan Ulang, Denny Ungkap Modus Potensi Politik Uang Saat Ramadan 

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pemilihan di LPKA Martapura Berjalan Lancar, Simak Hasilnya
apahabar.com

Politik

Jelang Musda, Golkar Kalsel Kumpulkan Para Sesepuh Partai
Pilkada

Politik

Tak Ada Klaster Pilkada, Mahfud MD Sebut Kampanye 2020 Minim Pelanggaran
apahabar.com

Politik

Cegah Kecurangan, Jaga Kedamaian Pemilu
apahabar.com

Politik

Tak Pusing dengan Surat Sakti Golkar, Berry Klaim Kesepakatan
TPS 02

Politik

Nyoblos di TPS 02 Kuin Selatan, Ananda Datang Tak Sendiri
Bawaslu RI

Politik

Datangi Bawaslu RI, Denny Indrayana Beberkan Sederet Dugaan Kecurangan di Pemilu Ulang
apahabar.com

Politik

Masuk E-Lapor Terbaik Indonesia Hingga Diundang AS, Begini Cara Petahana Ibnu Sina Layani Aduan Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com