Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjuang hingga 19 April Bawa Sayur, Pengendara Motor di Balikpapan Tewas Tabrak Truk Kontainer Parkir Percepat Perubahan di Tanbu, Zairullah Kembali Rombak Pejabat Struktural Cuaca Kalsel Hari Ini, Hampir Seluruh Wilayah Cerah Berawan Dana BOS Gencar Disosialisasikan, Berikut Pesan Kadisdik Kapuas

Rutin Nge-Gym, Cara Jurnalis Perempuan di Banjarmasin Ini Lawan Covid-19

- Apahabar.com Kamis, 25 Maret 2021 - 13:51 WIB

Rutin Nge-Gym, Cara Jurnalis Perempuan di Banjarmasin Ini Lawan Covid-19

Nina Megasari, jurnalis perempuan di Banjarmasin yang rutin nge-gym. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ada hikmah tersendiri di balik momok Pandemi Covid-19. Perlahan masyarakat mulai sadar untuk mengamalkan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) supaya terhindar dari wabah Virus Corona.

Salah satu cara menjaga badan tetap fit adalah dengan melakukan kegiatan gym rutin untuk menjaga dan meningkatkan imunitas.

Seperti yang dilakukan Nina Megasari. Mengisi waktu dengan berolahraga di sela kesibukan sebagai jurnalis. Gym menjadi pilihannya, sebab praktis untuk terus memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

“Biasanya kalau nge-gym, kita bisa tinggal pilih mau ngerjain yang mana, biasanya mau olahraga seluruh tubuh atau bagian kaki aja, atau bagian lengan aja, capeknya kita yang atur” ucapnya, Kamis (25/3/2021).

Menurut Nina selain menerapkan protokol kesehatan 3 M: menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, masyarakat diimbau untuk menjaga daya tahan tubuh. Ini diyakininya ampuh mencegah paparan virus Covid-19.

Nge-gym, menurutnya tidak hanya berdampak terhadap kondisi tubuh. Namun juga dapat membentuk otot sehingga membuat postur tubuh ideal.

“Selain imun kita meningkatkan, bonusnya tubuh juga sehat dan terkadang kalau berhasil bisa mendapatkan ideal body” imbuhnya.

Olahraga yang mengutamakan pembentukan otot-otot ini diakui Nina tak hanya bisa dilakukan di tempat gym saja. Namun bisa dilakukan di rumah dengan berbagai gerakan ringan seperti push up, sit up dan plank serta jogging di lapangan terbuka.

“Biasanya kalau wanita kan malu ke tempat gym karena banyak laki-laki, kebetulan aku ngegym di fasilitas milik atlet di kawasan GOR Hasanuddin, yang paling penting bagaimana kita menjaga fasilitas milik pemerintah” imbuhnya.

Nina mengakui, dalam seminggu dirinya bisa berolahraga tiga hingga lima kali. Hal itu menyesuaikan dengan jam kerja dirinya sebagai jurnalis. Ibu satu anak ini juga harus membagi perannya sebagai ibu rumah tangga.

“Kadang kendalanya itu ada kerjaan mendadak, atau kerjaan tambahan. Atau kerjaan rumah belum selesai, kayak masak, nyuci, jadi harus bagi-bagi waktu” ujarnya mengakhiri.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bond, Idola Misterius Warganet Kandangan Kalsel Suguhkan Cerpen Merakyat
apahabar.com

Kalsel

Ciptakan Banjarmasin Kondusif, TNI Razia Balap Liar
Covid-19

Kalsel

Kesadaran Pakai Masker Berkurang, Covid-19 di Kalsel Meningkat
Banjir

Banjarbaru

3 Titik Banjir Terparah di Banjarbaru, Evakuasi Dilakukan, Posko Ikut Banjir
apahabar.com

Kalsel

Pastikan Pencegahan Covid-19, Danramil BBT Sambangi Lapas Teluk Dalam
ULM

Kalsel

FISIP ULM Lockdown, Begini Kronologi Mahasiswa Positif Covid-19 Kategori OTG
apahabar.com

Kalsel

Optimis Rebut Hati Masyarakat, Ariffin Haramkan Black Campaign di Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Penyandang Difabel Keluhkan Kinerja KPU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com