Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan

Satu Lagi Pasien Covid-19 di Kapuas Meninggal

kabar duka datang dari Kabupaten Kapuas, Kalteng. Seorang pasien Covid-19
- Apahabar.com     Jumat, 12 Maret 2021 - 23:09 WITA

Satu Lagi Pasien Covid-19 di Kapuas Meninggal

Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Jumat (12/3/2021). Foto/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Lagi, kabar duka datang dari Kabupaten Kapuas, Kalteng. Seorang pasien Covid-19 dilaporkan meninggal dunia.

Pasien tersebut merupakan seorang laki-laki berusia 49 berasal dari Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

“Hari ini ada 1 kasus yang dinyatakan meninggal dunia seorang laki-laki dari Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas H Junaidi di Kuala Kapuas, Jumat (12/3).

Lanjut Junaidi, pasien tersebut dinyatakan meninggal dunia, Kamis (11/3), pada pukul 9.30 Wib di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas.

Bupati dan Wakil Bupati Kapuas pun, kata Junaidi, turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya 1 warga Kapuas tersebut.

“Teriring doa semoga almarhum mendapat kasih sayang Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ucapnya.

Junaidi juga menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kapuas bahwa pada hari ini, terdapat penambahan 3 kasus baru positif Covid-19.

“3 kasus positif pada hari ini, 2 kasus berasal dari Kecamatan Selat dan sisanya 1 kasus berasal dari Kecamatan Kapuas Hilir,” bebernya.

Sedangkan kabar baiknya, hari ini terdapat penambahan 13 kasus sembuh atau selesai menjalani isolasi. Dengan demikian total kasus sembuh di Kapuas bertambah menjadi 1.503 kasus.

“Untuk jumlah pasien yang masih dirawat ada 167 orang dan meninggal dunia menjadi 40 orang. Sedangkan total keseluruhan kasus Covid-19 di Kapuas berjumlah 1.710 kasus,” terang Junaidi.

Jubir Satgas Covid-19 yang juga sekaligus sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas ini pun, kembali mengimbau warga Kapuas agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dan patuhi Peraturan Bupati Kapuas Nomor 46 tahun 2020 tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan,” pungkas Junaidi.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Tangani Covid-19, Pemprov Kalteng Alokasikan Rp500 Miliar
Pelaku Ujaran Kebencian di Kalteng Ditangkap

Kalteng

Pelaku Ujaran Kebencian di Kalteng Ditangkap

Kalteng

Disarpustaka Kapuas Galakkan Gemar Membaca Melalui Lomba Bercerita
apahabar.com

Kalteng

Resmi, Palangka Raya Belum Mau Berlakukan New Normal
Jembatan Penyeberangan

Kalteng

Beredar Video Perusakan Jembatan Penyeberangan Muara Teweh-Jingah di Medsos, Dinas PUPR Sudah Hubungi Polisi
apahabar.com

Kalteng

Setelah Masker, Kini Antiseptik Menyusul Langka di Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Ratusan Petugas Pengawas Pemilu di Kapuas Jalani Rapid Test
PPPK Kapuas

Kalteng

Siap-siap Penerimaan PPPK Kapuas, Ada Puluhan Formasi Guru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com