Dinilai Cacat Hukum, Kuasa Hukum AF Pertanyakan SPDP dari Kejari Tanbu di Praperadilan Besok, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Mulai Terapkan Tes GeNose Rancangan Van Der Pijl Mulai Bias, Sejarawan Kalsel Ingatkan Lagi Sejarah Kota Banjarbaru Triwulan I, Bank Kalsel Laporkan Laba Rp 121 Miliar Kuasa Hukum AF Tantang Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel: Lindungi Anak dari Aktivitas Berisiko

- Apahabar.com Selasa, 23 Maret 2021 - 19:55 WIB

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel: Lindungi Anak dari Aktivitas Berisiko

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi (kanan). Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi, meminta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak setempat mengintensifkan sosialisasi Undang-Undangan Perlindungan Anak.

Selain itu juga Peraturan Daerah No 11 tahun 2018 tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk mecegah anak dilibatkan dalam kegiatan berisiko.

“Saya menemukan sejumlah fakta terlibatnya anak-anak dalam kegiatan berisiko, salah satunya adalah dalam organisasi relawan pemadam kebakaran,” jelas politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, Selasa (23/3).

Dia meminta organisasi yang bergerak dalam kegiatan-kegiatan beresiko ini dilakukan pendekatan persuasif sekaligus untuk menyosialisasikan upaya bersama melindungi anak.

Menurut Firman, pelibatan anak dalam beberapa aktivitas di masa pandemi ini mengalami peningkatan, ini juga barangkali terkait dengan aktivitas pembelajaran daring, sehingga anak lebih banyak memiliki waktu luang.

“Bahkan aksi penggalangan dana, baik untuk penanganan bencana maupun kebutuhan lainnya juga seringkali melibatkan mereka yang masih berusia anak dan kegiatannya dilakukan di jalan raya yang tentu juga berisiko,” tambah wakil rakyat dari daerah pemilihan Tabalong, Balangan dan HSU ini.

Melalui kegiatan Sosialidasi Perda yang dilakukan anggota DPRD juga diharap berkomitmen untuk membantu menyebarluaskan perundangan terkait perlindungan anak tersebut.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kalsel

Wakil Ketua DPRD Kalsel: Tindak Tegas Korporasi yang Sengaja Bakar Lahan
Banjarmasin

DPRD Kalsel

DPRD Gelar Rapat Banggar dengan Tiga Dinas
apahabar.com

DPRD Kalsel

Keterwakilan Perempuan di Rumah Banjar Mulai Naik
Setwan

DPRD Kalsel

Upaya Tingkatkan Kinerja, Setwan DPRD Kalsel Berguru ke Kalteng
apahabar.com

DPRD Kalsel

PKS Sumbang Tandon Air Cuci Tangan di Tabalong
apahabar.com

DPRD Kalsel

DPRD Kalsel Sebut Air PDAM Surabaya Benar-benar Bisa Diminum
apahabar.com

DPRD Kalsel

Antrean Mengular, GTTP Kalsel Didesak Percepat Uji PCR
listrik

DPRD Kalsel

20 Tahun, Listrik dan Jalan Mulus Belum Dirasakan Warga Desa Tajur Tanbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com