Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Si Jago Merah Mengamuk di Gunung Polisi Balikpapan, 6 Rumah Ludes

- Apahabar.com Kamis, 18 Maret 2021 - 19:03 WIB

Si Jago Merah Mengamuk di Gunung Polisi Balikpapan, 6 Rumah Ludes

Kebakaran di Gunung Polisi, Balikpapan Barat, 6 rumah hangus terbakar. Foto-apahabar.com/Ahmad Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Warga Gunung Polisi RT 38 dan 46, Balikpapan, Kaltim, mendadak panik. Bagaimana tidak, si jago merah mengamuk di kawasan tersebut, Kamis (18/3/2021) sekitar pukul 16.30 Wita.

Akibatnya 6 rumah warga di kawasan tersebut ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun, api pertama berkobar di salah satu rumah warga bernama Wa Nana dan langsung membakar habis bangunan yang berada di sekitarnya.

Dari 6rumah tersebut, sedikitnya 3 rumah di Kompleks Pertamina ikut terbakar.

“Saya sendiri kaget api sudah besar dari rumah depan. Jadi saya langsung selamatkan barang-barang dan surat-surat berharga,” kata Jumanah, salah seorang korban yang rumahnya ikut terbakar.

Kobaran api terus membesar hingga membakar rumah Ketua RT 46, Yusuf yang berada di ujung kompleks. Saat itu Yusuf sedang beristirahat di dalam rumah terkejut mendengar teriakan anaknya yang hendak pergi mengaji bahwa ada api besar.

“Anak saya pas pergi ngaji teriak-teriak ada api. Saya posisi lagi di dalam istirahat tiba-tiba kaget dengar kebakaran. Ternyata rumah di depan sudah terbakar. Api sudah besar di atas,” terang Yusuf dengan napas terengap-engap.

Kabid Kebencanaan dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, Usman Ali, mengatakan pihaknya menerjunkan sedikitnya 15 unit pemadam kebakaran serta dibantu oleh PDAM, Pertamina, PHM, dan lainnya.

“Api sekira pukul 16.30 Wita, dan saat ini sekitar 15 unit yang kami turunkan untuk penanganan. Kendala di sini karena jalan sempit dan banyak warga yang menonton membuat petugas sempat kesulitan melakukan penanganan,” ungkapnya.

Dari pantauan apahabar.com sebanyak 6 KK terdampak. Hingga pukul 18.00 Wita petugas masih melakukan pendinginan lantaran masih ada titik api dan kepulan asap.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Selepas Magrib, Rumah Tak Berpenghuni di Balikpapan Ludes Terbakar
Balikpapan

Kaltim

Tak Diberitahu Rekonstruksi Kasus Herman, Kuasa Hukum Pelapor Layangkan Protes
apahabar.com

Kaltim

Wagub Kaltim Open House Bersama Ribuan Warga dan Tokoh Masyarakat

Kaltim

Cegah Covid-19, Penumpang Bus Tujuan Kalsel Diperiksa Menggunakan GeNose
apahabar.com

Kaltim

Kriteria Sapi Kurban Presiden Jokowi
apahabar.com

Kaltim

Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres
pengetab

Kaltim

PLB Rawan Dimanfaatkan Pengetap, Polisi Berpakaian Preman Diturunkan
apahabar.com

Kaltim

Dana Desa Diklaim Rubah Wajah Kaltim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com